Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Penyuluhan Ops Keselamatan Toba 2021 Kepada Para Ojek

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan penyuluhan Ops Keselamatan Toba 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pangkalan Ojek Kampung Nelayan Jalan K.l Yos Sudarso Simp Kampung Nelayan,Kec. Medan Labuhan, Kamis (22/4/2021).

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut langsung dipimpin oleh Kanit Dikyasa Polres Pelabuhan Belawan Ipda Jamalus.

Terlihat selain melakukan penyuluhan tentang keselamatan dalam berkendara, petugas juga membagikan masker dan memasang stiker disejumlah kendaraan truk.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom SH kepada wartawan mengatakan, Ops keselamatan Toba 2021 sudah dilaksanakan mulai  tanggal 12 April 2021 s/d 25 April 2021 nanti oleh Satgas Preemtif dan Satgas Gakkum Polres Pelabuhan Belawan.

"Kita terus melakukan himbauan kepada para pengguna jalan agar terus mematuhi berlalu lintas, kali ini kita memberikan himbau tersebut kapada para tukang ojek,"ucapnya.

Lanjut AKP Gultom, Operasi Keselamatan Toba 2021 yang digelar lebih terfokus pada penindakan berupa Tilang knapot Blong atau tilang teguran terhadap masyarakat pengguna jalan yang berpotensi penyebab Laka lantas. Serta pemasangan Sticker gunakan maskermu di mobil truck dan larang mudik.

"Sejumlah kendaraan roda dua yang menyalahi aturan berlalu lintas sudah dilakukan tindakan, selain itu kita juga terus mensosialisasikan larang mudik kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,"sebut Kasat Lantas.

Dalam kesempatan ini juga Kasat Lantas berharap kepada masyarakat semua agar dapat mendukung Ops Keselamatan Toba 2021.

"Semoga dengan himbauan yang diberikan mengenai Ops Keselamatan Toba 2021 penyebaran Virus Corona  dapat diputus dan berkurang dengan adanya himbauan larangan Mudik khususnya Di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan  Belawan,"harapnya.

Kegiatan penyuluhan tersebut tetap mengedepankan protokoler kesehatan dari Pemerintah demi mencegah penyebaran Virus Corona.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini