Salinsi MTsN Karo Berbagi Nasi dan Iftar

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com-Meski proses kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring, bukan berarti kegiatan sekolah harus dihentikan seluruhnya. Masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) berlangsung, khususnya pada bulan Ramadhan saat ini.


Seperti kegiatan sosial yang dilakukan oleh siswa-siswi yang tergabung dalam Santri Lingkar Sinabung Madrasah Tsanawiyah Negeri (Salinsi MTsN) Karo. Mereka berbagi nasi dan makanan untuk iftar di Jalan Jamin Ginting Simpang Tiga Masjid Agung Kabanjahe, Kamis (29/04/2021).


"Banyak hal bisa dilakukan untuk meningkatkan amal ibadah. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini Salinsi berupaya melaksanakan itu dalam kegiatan sosial yang juga melanjutkan program kerja organisasi," ujar Ketua Panitia Dava Alvareza disela-sela membagikan nasi, makanan untuk iftar dan masker secara gratis di Kabanjahe.


Dava mengatakan, Salinsi yang merupakan gabungan dari Pramuka dan Parkibras MTsN Karo membagikan 200 paket Nasi dan makanan untuk iftar secara gratis di bulan suci Ramadhan Tahun 1442 H ini. Selain itu, mereka juga membagikan masker dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19. 


Dalam kesempatan ini, putra-putri terbaik MTsN Karo, baik anggota Pramuka maupun Paskibra bersinergi melaksanakan kegiatan berbagi berkah Ramadhan dengan penuh semangat dan keikhlasan sembari mengisi kekosongan kegiatan selama masa pandemi Covid-19. 


"Cukuplah kami sudah satu tahun di rumah. Kami ingin merasakan indahnya berbagi di bulan Ramadhan sembari tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker," katanya.


Sementara, Ketua Umum Salinsi Taufan Andi Rangga Silalahi menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun pada bulan Ramadhan. Pada tahun-tahun sebelumnya, mereka melaksanakan kegiatan Ramadhan dengan acara buka puasa bersama di beberapa sekolah di Kabupaten Karo. 


"Namun, sejak adanya pandemi Covid-19, maka dengan itu kami alihkan agenda kegiatan Salinsi dengan kegiatan sosial seperti ini, dimana tahun ini mengusung tema Dari Umat Untuk Umat, Salinsi Berbagi Berkah Ramadhan," katanya.


Taufan berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi, khususnya bagi anggota Salinsi untuk terus berbuat yang terbaik untuk umat, serta mendatangkan manfaat bagi masyarakat. 


"Dan yang paling penting kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kegiatan belajar mengajar dapat kembali kita laksanakan kembali," pungkasnya.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini