Safari Ramadhan Di Desa Teladan, Camat Tinggi Raja Bantu Kipas Angin Untuk Masjid Al'Jami

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com - Memasuki malam ke-16 Ramadhan 1442 Hijriyah, Camat Tinggiraja, Ahmad Syaiful Pasaribu beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan , di Masjid Al- Jami' di Dusun VIII Kampung Baru Desa  Teladan , Senin (26/04/2021) malam.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Rupat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopincam ) pada bulan suci Ramadhan. 

Kegiatan ini dirangkai  dengan buka puasa bersama masyarakat di Masjid kemudian dilanjutkan dengan shalat Maghrib dan Isya serta Tarawih berjamaah.

Usai melaksanakan shalat Tarawih dan Witir, selanjutnya Camat Tinggiraja, Ahmad Syaiful Pasaribu memberikan bantuan kepada masjid  berupa kipas angin yang di serahkan kepada pihak pengurus masjid.

Camat Tinggi Raja, Ahmad Syaiful Pasaribu menyampaikan bahwa safari yang dilakukan ini adalah sebuah ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan hubungan Ukhuwah Islamiyah antar sesama. Sehingga dengan ikatan ini secara bersama-sama kita mampu membangun masyarakat yang ideal damai dan sejahtera serta akan menjadi amal ibadah bagi kita semua.

" Kepada jamaah Masjid Al Jami'  Dusun VIII Desa Teladan  Kecamatan Tinggi Raja, saya himbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam setiap kegiatan sehari-hari baik itu dalam beribadah maupun beraktivitas," ujar Camat.

Selanjutnya kegiatan Safari Ramadhan di tutup dengan ceramah yang di sampaikan oleh Kepala KUA  Kecamatan Tinggi Raja .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala KUA Kecamatan Tinggi Raja Drs. H. IBRAHIM, MAK, Kepala UPT Dinas PUPR H. Iwan Khaidir , Kepala Desa Teladan, Darwin, Kepala Desa Sidomulyo, Sunardi dan tim rombongan Safari Ramadhan tingkat Kecamatan. (Hen/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini