Rampas Hp Oppo Milik Seorang Supir, Anggiat Diamankan Polsek Deli Tua

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Anggiat Maruba Siagian (35) warga Desa Lumban Lontong, harus mendekam di sel tahanan Polsek Deli Tua. 

Pasalnya pria yang berprofesi sebagai calo di Terminal Amplas ini, melakukan pencurian dan kekerasan (curas) sebuah handphone android milik seorang supir bernama Nukman Hakim Nasution (53) warga Lingkungan I Pasar Subuhuon Desa Pasar Sibuhuon.

Tersangka diamankan Unit Reskrim, Minggu  Tanggal 25 April  2021 sekira pukul 01.00 wib, di  Under Pass Titi Kuning Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban yang saat itu melintas di Under Pass Titi Kuning mengendarai mobil pick up sedang menelpon. Tiba-tiba tersangka bersama temanya berinisial B, langsung memepet mobil korban dan langsung merampas handphone milik korban.

Seketika korban terkejut dan langsung berteriak maling. Teriakan korban di respon seorang polisi yang bertugas di Polda Bripka Hotman Marpaung, SH, yang saat itu melintas. Melihat itu tersangka langsung diringkus dan menjadi bulanan warga yang saat itu melintas.

Petugas Unit Reskrim yang dipimpin Panit III Ipda Syawal Sitepu SH, langsung ke TKP dan mengamankan tersangka.

"Tersangka kita amankan dan temannya berinisial B, berhasil kabur," kata Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH, Senin (26/4/2021)

Dalam aksi kejahatan yang dilakukan tersangka, Polisi mengamankan barang bukti 1 unit Hp OPPO warna biru milik korban.

Karena yang babak belur dihakimi massa mengalami luka lebam di wajah, luka lebam di mata sebelah kiri, luka di pelipis sebelah kiri. Tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, untuk mendapatkan perawatan.

Selanjutnya tersangka diboyong ke Mapolsek Deli Tua, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Tersangka dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,"tandas Zulkifli Harahap.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini