Polres Dairi Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Polres Dairi Menerima Kunjungan Tim Puslitbang Polri tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri dan supervisi terhadap kegiatan penelitian puslitbang Polri TA. 2021 di Aula Kamtibmas Polres Dairi Jalan SM. Raja No. 08 Kec, Sidikalang Kab Dairi.      

Rombongan Team Puslitbang Polri yang melaksanakan kunjungan di Polres Dairi Kombes Pol Drs.Azis Saputra selaku Ketua Tim  Peneliti Puslitbang Polri, AKBP Ir. Dadang Sutrasno selaku anggota team Peneliti Puslitbang Polri, Ipda Rizki Syahputra, S, Statselaku Anggota Team, Penda Muzzar Kresna SE selaku Konsultan dan Kompol Feriana Gultom Selaku Pendamping dari biro rena Polda Sumut.

Sementara dari Polres Dairi yang menerima kunjungan tersebut, Kapolres yang diwakili oleh Waka Polres Dairi Kompol David P. Silalahi, SH, Asisten I Pemkab Dairi R. Hutasoit, Ketua MUI Kab Dairi Wahlin Munthe, SH, MM, Ketua Forkala Kab Dairi Raja Ardin Ujung, Ketua KNPI Kab Dairi Alfiansyah Ujung, Tokoh Agama Kab Dairi, Kabag Sumda Polres Dairi Kompol Darnes Habeahan, Para Kasat Fung Polres Dairi dan Para Perwira Staf polres Dairi serta Para Personil Gabungan Bag Dan Staf polres Dairi.

Sambutan dan arahan serta penjelasan materi utama kegiatan kunjungan team Puslitbang Polri yang disampaikan oleh Ketua Tim Kombes pol Drs.Azis Saputra,seiring dengan kebijakan bapak Kapolri, bahwa Puslitbang Polri mendapatkan kebijakkan sebagai Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri guna sebagai unsur pendukung dibidang Penelitian, pengkajian dan pengembangan pada tingkat Mabes Polri.

Tugas Pokok Puslitbang Polri yakni  Menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian dan pengembangan di bidang penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Melaksanakan pengawasan uji materil, fasilitas dan jasa oleh satuan pembina fungsi yang bersangkutan, guna menjamin mutu materil, fasilitas dan jasa.

Melakukan Inovasi dan rekayasa materil serta fasilitas laboratorium ternologi kepolisian.

Melaksanakan kerja sama dengan unsur pelaksana Litbang di lingkungan Polri maupun Intansi atau Lembaga.

Kedepan Polri akan membenah diri lebih baik untuk melayani masyarakat, maka untuk itu perbanyaklah berbuat baik karena Investasi moral adalah investasi tertinggi dan terbaik dalam berbangsa dan bernegara.(ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini