Polres Dairi Menghimbau & Mensosialisasikan Ke Masyarakat Silahi Sabungan Tentang Pencegahan Serta Penanganan Karhutla

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kapolres Dairi Akbp Ferio Sano Ginting, SIK, MH di Wakili Oleh Kapolsek Sumbul AKP Asian Parhusip mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanganan Karhutla di Kab. Dairi,pada Senin (12/4/2021)  bertempat di Aula Kantor Camat Silahi Sabungan.

Dalam sosialisasi hadir Kadis Lingkungan Hidup Dairi Amper Nainggolan, SE, Camat Silahi Sabungan Hamaska Silalahi, Danramil 01/Sumbul di Wakili Sertu Z Sinaga, Para Kepala Desa Se Kecamatan Silahi Sabungan, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Pendaki Gunung Marisi Pangaribuan.

Adapun hasil sosialisasi penanggulangan Karhutla di Kec. Silahi Sabungan sebagai berikut.

1. Menjaga agar tidak terjadi kebakaran

2. Kepala Desa dan Perangkat Desa menghimbau masyarakat tidak membakar sampah sembarangan yang bisa akibatkan Karhutla.

3. Menghimbau masyarakat agar ketika membersihkan lahan pertanian tidak dengan cara membakar.

4. Menghimbau masyarakat yang melakukan pendakian kebukit Siattar atas tidak membuang puntung rokok yang dapat akibatkan kebakaran Hutan.

5. Polres Dairi membuat Baliho/Spanduk sebagai himbauan atau peringatan kepada masyarakat serta ancaman pidana dan denda nya.

Dengan sosialisasi ini kepada masyarakat dapat difahami tentang terjadinya Karhutla serta masyarakat ikut berperan untuk penanggulangan Karhutla tersebut serta untuk dapat difahami tentang meminimalisir kebakaran hutan dan lahan.(ds/hatono)

Share:
Komentar

Berita Terkini