Pemdes Binjohara Uruk Salurkan BLT DD Tahap 1 Tahun 2021

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah Desa  Binjohara Uruk, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) menindaklanjuti mengenai pembagian Bantuan Langsung Tunai  (BLT)  yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap  1 di tahun 2021, Selasa (20/04/2021) pukul 10.00 WIB. 

Kegiatan tersebut di laksanakan di Kantor Desa Binjohara Uruk  yang dihadiri, Kepala Desa Binjohara Uruk, Mardin Barutu, Mewakili Camat Manduamas, Kasi Kesra, H.Simatupang, Bhabinkamtibmas Bripka JEP Tarigan, Mewakili Danramil 01 Barus Babinsa untuk wilayah Kecamatan Manduamas, Kopda Ruswandi, Kopda J.F.siregar, Pendamping Desa Pemberdayaan, Mesti Sartika Sitanggang, Pendamping Lokal Desa, Nur Afni Sihombing, Ketua BPD dan Anggota serta perangkat desa dan warga penerima BLT DD tahap 1.

Kepala Desa Binjohara Uruk, Mardin Barutu dalam sambutannya menyampaikan, dalam penyaluran BLT tahap 1 ini akan diberikan kepada 25 KK sesuai dengan hasil Musyawarah khusus dengan perangkat desa yang telah disepakati bersama.

“Kriteria penerima BLT DD pada hari ini adalah Masyarakat Lansia yang tidak produktif lagi untuk bekerja, penderita penyakit menahun,penyandang cacat serta tidak Penerima Keluarga Harapan (PKH), penerima BST, Penerima  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).  Semoga dapat dipergunakan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima BLT DD ini mengingat saat ini Bulan Ramadhan dan masih dengan suasana pandemic Covid – 19 agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan,”kata Mardin Barutu.

Pantauan media ini, proses penyaluran BLT DD berjalan tertib dengan menerapkan protokol Covid-19. Setiap KK menerima BLT DD mendapatkan Rp.300.000 yang nanti akan diterima sebulan sekali. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini