Pelaku Penyerangan Terhadap Personil Polres Pelabuhan Belawan Ditangkap

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Akhirnya petugas berhasil menangkap Edy Sofyan Lubis (37) pelaku penyerangan dan sempat merampas pistol milik anggota polisi saat melakukan penangkapan bandar narkoba di Kampung Banten Gg. Amal, Desa Helvetia, Kec. Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang, Senin (26/4/2021).

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti narkoba dan senjata tajam yang digunakan pelaku.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH,MH dalam siaran persnya mengatakan, pihaknya telah menangkap pelaku penyerangan dan perampasan senjata api petugas.

"Pelaku sudah diamankan, saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Pelabuhan Belawan,"ucapnya.

AKBP Dayan menjelaskan saat itu Team Unit II Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan di bawah Pimpinan Kanit II Iptu Ismail Pane S.H, mendapati informasi dari masyarakat  adanya peredaran narkoba jenis shabu shabu di Kampung Banten Gg. Amal Desa Helvetia, Kec. Labuhandeli.

"Selanjutnya petugas melakukan penggrebekan dan penindakan,   berhasil mengamankan 1 orang yang diduga pelaku bernama Helmi Lubis,"cetusnya.

Pada saat petugas hendak  melakukan penggeledahan terhadap Helmi Lubis, tiba-tiba datang Edy Sopian Lubis melakukan penyerangan petugas dengan senjata tajam serta merebut senjata api dari petugas kemudian pelaku melarikan diri.

"Bukan dibacok tapi ditikam dengan pisau, Iptu Ismail Pane mengalami luka dibagian pipih dan telah mendapat perobatan. Sedangkan tim yang lain mengejar pelaku, sempat dikeluarkan tembakan peringatan kepada pelaku,  bukan pelaku menembak petugas,"jelas orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.

"Pelaku  Edy Sofyan Lubis akhirnya berhasil kita tangkap, setelah petugas menyisir sekitar lokasi. Sedangkan Helmi Lubis masih kita kejar,"tambahnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti  diamankan di Polres Pelabuhan Belawan untuk proses penyidikan.

"Masih dalam pemeriksaan pelakunya, untukKondisi anggota yang dianiaya oleh pelaku, saat ini sudah pulang dari rumah sakit,"tandas AKBP Dayan.(HR)

Share:
Komentar

Berita Terkini