Pansus DPRD Gunungsitoli Monitoring Lokasi Parkir

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pansus LKPJ DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, memonitoring sejumlah lokasi parkir, Rabu (7/4/2021).

Salah satu lokasi parkir yang di monitoring adalah lokasi parkir Jalan Sirao, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli.

Monitoring itu dipimpin langsung Ketua Pansus LKPJ DPRD Kota Gunungsitoli, Martinus Lase SH, dan Wakil Ketua Pansus, Yunius Larosa.

Kepada wartawan, Martinus menerangkan bahwa monitoring lokasi parkir merupakan bagian dari tugas dan fungsi Pansus LKPJ.

"Kedatangan kami untuk mencari tahu setoran juru parkir perharinya. Karena setoran parkir salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD)", kata Martinus.

Dia menyebut, pihaknya banyak mendapat informasi jika PAD berasal dari parkir tidak sesuai dengan  yang masuk ke kas daerah.

"Kami ingin memastikan informasi tersebut. Keterangan juru parkir, akan disesuaikan dengan pernyataan Kadis Perhubungan", ujar Martinus.

Martinus menambhakan, dalam perharinya juru parkir rata-rata menyetor Rp.30.000 s/d Rp.35.000 ke Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.

"Jadi, setoran yang disampaikan juru parkir akan dihitung selama setahun. Lalu kami sesuaikan dengan PAD yang masuk", tandas Martinus. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini