Panglima TNI & Kapolri Buka Latsitarda Nusantara XLI/2021 di Sumatera Utara

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

Teks foto : Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengecek kesiapan Latsitarda Nusantara ke XLI
dailysatu.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Latsitarda Nusantara ke XLI tahun 2021 di Mako Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Jalan Serma Kecamatan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh Panglima TNI dan Kapolri, turut juga dihadiri Kepala Staf AD, Kepala Staf AU, Kepala Staf AL, Gubernur Sumatera Utara, Danlantamal 1 Belawan beserta jajaran, Pangkosek Hanudnas III beserta jajaran, Kapolda Sumut beserta jajaran, Pangdam I/BB beserta jajaran, serta seluruh Dandim, Bupati dan Kapolres.

Kegiatan Latsitarda Nusantara XLI/2021 akan dilaksanakan dibeberapa kabupaten/kota yakni Kab. Simalungun, Kab. Langkat, Kab. Deli Serdang, Kab. Tebing Tinggi, Kota Medan dan Kota Binjai.

Sebelum pembukaan upacara Latsitarda Nusantara XLI/2021, Panglima TNI dan Kapolri terlebih dahulu memeriksa seluruh peserta upacara.

Selain itu juga, Panglima TNI dan Kapolri berkesempatan menyerahkan secara simbolis peralatan yang akan digunakan para taruna untuk kegiatan Latsitarda Nusantara XLI.

Dalam amanatnya Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, Latsitarda Nusantara XLI tahun ini memiliki makna penting ditengah massa pandemig Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Latsitarda Nusantara dapat membantu mengurangi kesulitan rakyat akibat pandemig Covid 19 ini, melalui kerja nyata dibeberapa wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Lanjut Panglima TNI, Latsitarda Nusantara ke 41 tahun ini dapat turut membantu pemerintah daerah turut meningkatkan kesejahtrakan rakyat. Baik melalui kegiatan fisik atau karya Bhakti harus berkontribusi kepada masyarakat.

Latsitarda Nusantara ke 41 ini menjadi momentum menjalin sinergisitas TNI, Polri dan masyarakat dan juga menjadi momentum menanamkan jiwa cinta tanah air dan semangat perjuangan para taruna Akmil dan Akpol.

Kedepannya, tantangan yang dihadapi taruna dan mahasiswa akan terus beruba konflesitas tantangan akan semakin tinggi. Sehingga dibutuhkan perwira - perwira TNI, Polri yang tanggu dan mampu berdaptasi dengan elemen masyarakat yang ada.

Maka dari itu Latsitarda Nusantara harus benar - benar dimanfaatkan, menjalin komunikasi secara personal dan menjalin kerjasama sebaik - baiknya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga berpesan kepada para taruna agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa jadikan keimanan dan ketaatan sebagai lantasan moral dalam menjalankan tugas dan laksanakan tugas dengan ikhlas, sungguh - sungguh dan penuh tanggung jawab serta patuhi dan taati peraturan yang berlaku.

Dalam kesempatan ini juga Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut, Bupati dan seluru elemen masyarakat. Kepada masyarakat Sumut panglima TNI menitipkan para generasi penerus bangsa, agar mereka bisa berbuat bagi negara dan bangsa ini.

Terlihat, dalam kegiatan pembukaan Latsitarda Nusantara XLI/2021 berjalan dengan lancar dan sukses dan tetap mematuhi Protokes kesehatan.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini