Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Sidikalang Bersama Lintas Instansi Bagi Masker di Pasar Tradisional

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Sidikalang Kota Iptu Sukanto Berutu SH bersama lintas instansi melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat pedagang dan pengunjung yang beraktivitas di Pusat Pasar Sidikalang.

"Bersama lintas instansi, hari ini kami membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung Pusat Pasar Sidikalang untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19," kata Sukanto, Sabtu (10/4/2021).

Kebetulan sekarang bertepatan dengan hari pekan, sehingga Pusat Pasar Sidikalang ramai dikunjungi masyarakat yang akan berbelanja kebutuhan pokok dan lainnya.

"Jadi kami tidak ingin keberadaan pasar menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi," ujar Sukanto.

Selain membagikan masker, petugas dari lintas instansi ini juga memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang berada di pasar, agar tetap menerapkan 5 M, yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sediakan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Hanya dengan mematuhi Prokes, kita bisa terhindar dari penularan virus corona yang sampai sekarang ini masih mewabah," terang Sukanto.

Dengan giat yang dilaksanakan, Sukanto berharap dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan Prokes khususnya di Pasar Sidikalang.

"Disamping untuk menekan penyebaran Covid-19, juga terjalin sinergitas lintas instansi di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Sidikalang Kota.

Petugas lintas instansi yang melaksanakan kegiatan, yakni Danramil 02/SDK Kapten Inf Samidin, Lurah Sidikalang Anjas Ujung serta  personel dari Polsek Sidikalang Kota, Koramil 02/SDK dan perangkat kelurahan. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini