Lagi, Pemko Gunungsitoli Raih WTP

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Prestasi gemilang itu diraih berdasarkan laporan hasil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2020.

Mewakili Pemerintah Kota Gunungsitoli, predikat opini WTP tersebut diterima Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli SE, M.Si di kantor BPK RI perwakilan Sumatera Utara, Kamis (29/4/2021).

Dalam keterangan persnya, Jumat (30/4/2021), Sowa'a menyebut bahwa sebelumnya Pemerintah Kota Gunungsitoli juga berhasil meraih predikat opini WTP serupa pada Tahun 2019 dan 2020 lalu.

"Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas semua pihak dalam mengelola keuangan daerah yang memenuhi prinsip akuntansi sesuai dengan standar pemeriksaan keuangan negara (SPKN)", kata Sowa'a.

Dia berharap, prestasi tersebut dipertahankan di tahun mendatang. Tentu dengan menjaga kedisiplinan dalam setiap proses pengelolaan keuangan.

"Mulai dari kedisipilinan perencanaan, penganggaran, penatausahaan serta pelaporan kegiatan ataupun program yang telah dilaksanakan", tandas Sowa'a. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini