Koramil 07/Salak, Dampingi Petugas Puskesmas Cek Kesehatan Lingkungan Rumah Warga Binaan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi Koptu Julianto Manik mendampingi tim puskesmas Singgabur, Kecamatan STTU Julu melakukan peninjauan kesehatan lingkungan rumah masyarakat, Jumat ( 23/04/2021 ).

Kegiatan ini dilakukan pada setiap rumah warga. Para petugas datang dari rumah ke rumah warga.

"Hari ini saya bersama petugas Puskesmas Kecamatan Sttu julu meninjau kondisi rumah warga di Desa Namuseng Kecamatan Sttu julu. Kita lihat langsung kondisinya baik pada bagian luar maupun dalam rumah seperti  Jamban yg digunakan warg dan kebersihan air apa kah sudah layak,"kata Koptu Julianto Manik.

Koptu Julianto manik menjelaskan, kegiatan  di lakukan pengecekan sarana jamban yang di pakai oleh warga dilakukan oleh tim dari Puskesmas Kecamatan Singgabur Kecamatan STTU Julu Beserta Perangkat desa Namuseng Dan babinsa dengan maksud untuk memastikan kondisi lingkungan rumah warga tetap sehat baik di luar rumah maupun di dalam rumah.

Tim ingin memastikan kondisi lingkungan rumah warga tetap sehat dan mendata warga yang belum mempunyai sarana Jamban yang sehat, sebab kita tau Program Kementrian Kesehatan,melalui Dinkes Kabupaten pakpak bharat,Desa yg belum Stop BABS salah satu nya Desa Namuseng, Kecamatan STTU Julu.

Disela seĺa pengecekan Petugas dan Babinsa menghimbau kepada warga agar Selalu menerapkan pola hidup bersih,apa lagi kita masih menghadapi Pandemi Covid 19.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini