Koramil 06/KRJ, Kodim 0206/Dairi Menghadiri Rapat Penetapan APBDes

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) merupakan rencana keuangan tahunan pemerintahan desa, yang dibahas dan disetujui bersama oleh pemerintah desa dan BPD, serta ditetapkan dalam peraturan desa.

Babinsa Desa Majanggut l Serda Jumain anggota Koramil 06/Krj telah menghadiri acara penetapan APBDES  tahap III Tahun 2021, Jumat (16/04/2021).

Selain Babinsa, hadir juga diantaranya Kepala Desa  Majanggut l, Babinkamtimas, Pendamping desa  serta Ketua BPD Majanggut l.

Adapun hasil Rapat penetapan APBDes yaitu penyaluran dana BLT tahap ke 4 Bulan Ke 7 tahun 2021  sejumlah 45 KK dengan nominal Rp 300.000, tiap penerima dan juga akan menbentuk padat karya untuk perbaikan saluran air di Desa Majanggut l, untuk mengantisipasi pergantian musim dan peningkatan badan usaha milik desa dengan prioritas dana desa.

Danramil 06/krj Lettu lnf A.R.Siregar melalui Babinsa memberikan apresiasi terhadap aparatur pemerintah Desa Mindaka, yang telah memberikan sumbangsih terhadap kesejahteraan warganya melalui penetapan APBDes. 

"Terimakasih disampaikan kepada pemerintah Desa Majanggut l atas penetapan APBDes, semua tentunya untuk kesejahteraan masyarakat desa," ucapnya.

Selain penyaluran dana BLT, APBDes juga akan dipergunakan untuk program padat karya dengan sasaran perbaikan saluran air yang disepakati bersama seluruh tokoh masyarakat, juga akan ada pengembangan BUMDES.

"Kegiatan padat karya pembuatan saluran air ini sangat penting karena akan menunjang program ketahan pangan, tentunya petani akan lebih sejahtera bila saluran air benar-benar terlaksana sehingga petani akan bahagia dapat terpenuhi kebutuhan air untuk mengaliri sawahnya,"tutur Serda Jumain usai mengikuti penetapan APBDes tersebut.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini