Koramil 02/SDK Hadiri Rapat Musyawarah Rancangan Penetapan Peraturan Desa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 02/Sdk, Kodim 0206/Dairi  menghadiri rapat tentang penyampaian rancangan Pembangunan Dan penetapan Perdes tahun anggaran 2021, acara rapat dibuka oleh ketua BPD bertempat di Kantor Balai Desa Banjar Toba, Kec. Berampu, Kab.Dairi.

Rencana Kerja Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat (RKP-Desa), adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun dan merupakan penjabaran dari RPJM-Desa yang memuat rancangan kerangka ekonomi desa, dengan kerangka yang dimutakhirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh desa maupun yang dicapai dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan RPJM-Desa.

Kegiatan Musyawarah Desa ini untuk menyepakati RKP Desa yang direncanakan tahun 2021, dalam proses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. Pemerintah Desa Banjar Toba bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan.

Disela-sela pertemuan Babinsa Koramil 02/Sdk Serda R.B. Manalu menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2021, tetap berpegang sesuai1 aturan Perundang-undangan yang ada, sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan Desa agar hasil pembangunan dapat diterima oleh seluruh masyarakat Desa Banjar Toba. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini