Ketua DPRD Gunungsitoli Hadiri Konvergensi Pencegahan Stunting

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Yanto, menghadiri rapat percepatan pencegahan (Konvergensi) Stunting, Rabu (7/4/2021).

Rapat yang dipimpin Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli SE, M.Si itu bertempat di kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancsasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli.

Ditemui wartawan, Yanto menyebut bahwa pihaknya telah menyampaikan saran dan pendapat kepada pemerintah daerah dalam upaya percepatan pencegahan stunting.

"Sudah kita sampaikan apa yang menjadi saran DPRD. Ada beberapa poin tadi, salah satu terkait kesiapan petugas kesehatan ditingkat desa", ujar Yanto.

Sementara itu, Sowa'a Laoli menerangkan jika Pemerintah Kota Gunungsitoli berkomitmen untuk melaksanakan percepatan pencegahan stunting.

"Konvergensi sebagai bentuk upaya pemerintah daerah dalam menekan angka stunting. Semoga langkah ini membuahkan hasil yang baik", kata Sowa'a.

Menurut Sowa'a, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah membentuk Tim Satgas Stunting. Nantinya tim tersebut bekerja secara terkoordinir dan terpadu untuk percepatan pencegahan stunting.

"Diharapkan tim ini dapat melakukan intervensi stunting dengan cara mensasar kelompok prioritas yang tinggal di desa", tandas Sowa'a. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini