Kedapatan Simpan Ganja, Dua Pemuda Warga Sidikalang Diciduk Polisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Perang terhadap narkoba terus dilakukan Polres Dairi dan jajaran, kali ini Satnarkoba Polres Dairi berhasil mengamankan dua orang pemuda yang kedalam menyimpan dan mengedarkan narkoba jenis ganja.

Kedua pemuda yang berhasil diamankan masing - masinng berinisial FTH (41) warga Jalan Empat Lima No. 100 B Kel. Sidikalang, Kec. Sidikalang Kab. Dairi dan CBL (35) warga Jalan KB Kec. Sidikalang, Kab. Dairi.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano SIK melalui Kasubag Humas Polres Dairi Iptu Pol Donny Saleh kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (19/4/2021)  mengatakan hal ini bermula saat Sat Res Narkoba Polres Dairi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya, seseorang yang menguasai narkotika golongan jenis ganja di Jl Empat Lima No 100 B Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, tepatnya di rumah milik FTH.

Kasat Res Narkoba Polres Dairi AKP Rudi HUJ Sitorus SH memerintahkan Kanit Idik I Sat Res Narkoba Polres Dairi Aiptu JH Simangunsong beserta tim untuk langsung menuju ke TKP dan melakukan penyelidikan, sekira pukul 19.30 Wib, personel membenarkan informasi tersebut dan melakukan penangkapan terhadap FTH dan CBL dari TKP.

Setelah itu, dilakukan penggeledahan badan dan tempat tertutup lainnya ditemukan barang bukti berupa dua lembar kertas sebagai pembungkus yang berisi daun, ranting dan biji yang diduga berisikan narkotika golongan I jenis ganja brutto 17,71 gram, satu unit HP merk Samsung warna hitam dan satu unit HP merk Apple warna putih.

Setelah dilakukan introgasi kepada FTH, ia mengakui bahwa barang bukti tetsebut ia peroleh dari CBL.

Kasus ini selanjutnya dan tersangka serta barang bukti dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Dairi guna proses sidik lebih lanjut.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini