Jika Bobby Nasution Ogah Minta Maaf, Jurnalis Kota Medan Akan Terus Lakukan Aksi

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo
Teks - Aksi jurnalis yang tergabung di FJM (Forum Jurnalis Medan) di Balai Kota, Jalan Raden Saleh, Medan, Senin (19/4/2021).

dailysatu.com - Puluhan jurnalis yang tergabung di dalam FJM (Forum Jurnalis Medan)  kembali melakukan aksi damai di Balai Kota, Jalan Raden Saleh, Senin 19 April 2021.

Aksi yang ketiga kalinya ini dilakukan karena sampai hari ini Wali Kota Medan Bobby Nasution urung menyampaikan permohonan maaf atas insiden pengusiran dua wartawan dari Balai Kota Medan oleh petugas pengamanan seperti Satpol PP, Polisi, dan Paspampres Rabu 14 April 2021 lalu.

Jurnalis yang turun ke jalan tidak ada melakukan orasi dengan pengeras suara. Malah jurnalis menutup mulutnya dengan lakban dan memasang pita bendera merah putih pada lengannya.

Setelah ditunggu lebih dari satu jam, Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak kunjung hadir untuk menemui massa. 

Koordinator Aksi, Daniel, menyebut aksi kali ini merupakan lanjutan dari dua aksi sebelumnya. Di mana, tuntutan masih tetap sama yakni meminta Bobby Nasution menyampaikan permohonan maaf secara terbuka atas insiden pengusiran wartawan pekan lalu.

"Karena tidak ada permohonan maaf, aksi ini akan terus berlanjut," tegasnya.

Sehari setelah aksi damai perdana, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengumpulkan wartawan yang bertugas di Balai Kota Medan di Rumah Tjong Afie, Jalan Kesawan. Di sana, Bobby ogah menyampaikan permohonan maaf.(DS/romisyah)

Share:
Komentar

Berita Terkini