Ibu - Ibu Pengajian Binaan HKD Laksanakan Khataman Al Qur'an

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Hari ke 18 Ramadhan, ibu - ibu  pengajian Binaan Haris Kelana Damanik (HKD) melaksanakan khataman Al- Quran.

Kegiatan khataman Al- Quran tersebut dilaksanakan di rumah aspirasi PAC Partai Gerindra Medan Marelan, Jumat (30/4/2021).

Dalam acara tersebut, turut juga hadir Al Ustadz. Dedek Khusairi,Ketua Muslimat Aljamiatul Wasliyah Kecamatan Medan Marelan Suriani dan sejumlah pengurus PAC Partai Gerindra Medan Marelan.

Dalam tausiahnya Ustadz Dedek Husairi Ini adalah hari terbaik, yaitu hari jumat merupakan hari kemuliaan. Hari, bulan, keagungan Syaidina Muhammad. 

"Jadi pelaksanaan Khatam Al - Quran ini saatbagus jatuhnya hari Jumat,"ucapnya.

Ustadz Dedek Husairi menyampaikan, Insya Allah Al Quran bisa membawa kebaikan untuk kita apalagi kita bisa membacakan 30 Juz.

"Alhamdulilah ibu - ibu sudah mengkhatamkan Al Qur'an dihari ke 18 Ramadhan, kalau bisa setiap hari kita membaca Al Qur'an karena baca  Al Qur'an pahalanya sangat besar,"sebutnya.

Sementara itu, Ketua PAC Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik,ST melalui Bendahara Rahmawati Harahap mengatakan tadarusan ini sudah berlangsung dari awal Ramadhan yang diikuti oleh ibu - ibu yang tergabung di pengurusan PAC Partai Gerindra Medan Marelan.

"Setiap hari tadarusan kita laksanakan dirumah aspirasi, alhamdulilah hari ke 18 kita sudah khatam,"sebutnya.

Rahmawati menyampaikan dengan membaca Al Qur'an Ibadah puasa ramadhan dapat menjadi lebih sempurna.

"Karena alquran turun di bulan Ramadhan, sehingga menjalankan ibadah dengan membaca dan mengkhatamkan Alquran dapat semakin menyempurnakan ibadah puasa," ujar Rahmawati.

Lanjut dikatakan Rahmawati, terima kasih kepada Ibu ibu pengajian binaan Haris Kelana Damanik yang sudah meluangkan waktu nya untuk tadarus alquran di Rumah Aspirasi Gerindra.

"Semoga Al Qur'an yang kita baca hingga khatam menjadi tambahan amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini,"tandasnya.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini