Hari Pertama Puasa Ramadhan, Koramil 03/Parongil Himbau Warga Binaan Jaga Stabilitas Keamanan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sersan Dua Renon Berutu Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Parongil Bripka M. Purba melaksanakan silaturahmi dan komsos dengan warga Desa Siboras Kecamatan Silima Pungga Pungga,Kabupaten Dairi, Selasa (13/04/2021).

Dalam silaturahmi dan komunikasi sosial tersebut, Serda Renon Berutu mengajak seluruh warga desa binaannya untuk turut serta memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah, demi kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang berlangsung mulai hari ini walaupun bulan suci ramadhan  ditengah pandemi covid-19 yang sedang mewabah dan semakin masif penyebarannya.

Dalam kesempatan ini juga, Serda Renon Berutu menghimbau warga agar menjalankan kebijakan pemerintah untuk selalu menerapkan 5 M dalam pelaksanaan ibadah. 

"Untuk itu saya mengajak seluruh warga agar ikut serta pelihara stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah, supaya terciptanya suasana yang nyaman selama menjalankan ibadah,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau, selama bulan suci Ramadhan, agar tidak ada oknum-oknum sengaja melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat mengakibatkan terganggunya kekusyukan beribadah.

“Agar hal itu tidak terjadi, maka bersama-sama kita saling mengingatkan agar menegur dan melaporkan apabila melihat oknum-oknum yang sengaja membuat keributan selama pelaksanaan ibadah,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 03/Parongil, Kapten Inf T. Aritonang  membenarkan kegiatan Babinsa dan mengatakan, agar kita semua sama sama menjaga dan memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah, demi kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan   ditengah pandemi covid 19 yang semakin masif penyebarannya.

Kembali Danramil 03/Parongil menghimbau mari kita sama sama mematuhi prokes dengan selalu mematuhi 5 M dan diakhir pasannya Kapten Inf T. Aritonang mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramdhan 1442 H, dimana bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh rahmat dan berkah, semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu dari muka bumi ini. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini