Hari Paskah Ke II, Koramil 07/Salak Laksanakan Pengamanan Gereja

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ibadah paskah tahun 2021 dimana seluruh aparat Termasuk Koramil 07/Salak,jajaran Kodim 0206/Dairi keamanan bersama dengan personil Polres Pakapk Bharat di gereja - gerja yang ada di Kecamatan Salak,Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (05/04/2021). 

Penjagaan keamanan ini berfungsi untuk menjaga keamaan bagi umat kristiani, saat melaksanakan ibadah paskah dimasing-masing rumah ibadahnya.

Danramil 07/Salak Kapten Czi M.Tambunan mengatakan, pengamanan sampai dengan hari ini merupakan rangkaian pengamanan mulai dari hari jumat kemaren. Sebab sampai hari ini umat kritiani masih ada yang melaksanakan ibadah paskah ke 2 jadi kami selaku aparat keamanan berkewajiban untuk melaksanakan pengamanan.

"Penjagaan keamanan dirumah -rumah ibadah yang dilakukan oleh seluruh babinsa yang ada di 4 kecamatan yaitu kecamatan Salak, STTU Julu, PGGS, Pagindar Solapan dan Pinggir untuk memberikan rasa aman, tertib bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Paskah 2021,"terangnya.

Penjagaan pengamanan ini juga dilakukan bersama dengan Personil Polres Pakpak Bharat.

"Saya berharap agar saat umat kristiani beribadah tidak ada gangguan apa pun dan berjalan dengan tertib serta aman. Babinsa, pihak kepolisian juga ikut bergabung menjaga rumah-rumah ibadah agar saat ibadah berjalan dengan aman, "tutupnya.

Hingga ibadah selesai dilaksanakan, tidak ada gangguan apa pun hingga ibadah selesai dilaksanakan.

Dalam kesempatan pengamanan ini, para personil pengamanan Babinsa dan personil polres,juga melaksanakan himbauan protokol kesehatan,agar jemaat  mematuhi protokol kesehatan, selama menjalankan ibadah paskah kedua ini. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini