Halaman Sekolah SMA N 1 Pangkatan Tidak Terawat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Halaman Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) terlihat tidak terawat, rumput liar hampir menutupi area pelataran sekolah dan daun-daun kering berserakan. Sehingga menimbulkan pertanyaan, kemana pengunaan dana Bos tahun 2020-2021.

Anehnya lagi, saat wartawan berkunjung ke SMA penerima dana Bos Kinerja Tahun 2021 tersebut, siswa yang belajar disekolah itu tidak didampingi guru pengajar, Senin (5/4/2021).

"Kami lagi praktek pak, guru sudah pulang," ujar salah seorang siswa yang belajar disekolah itu.

Ketika ditanyakan kenapa sebagian siswa yang ada tidak mengunakan masker, mereka saling pandang. "Ini pak, saya pakai masker. Saya beli sendiri," jawab siswa yang belajar disekolah itu sambil mengenakan maskernya.

Teks foto : Proyek pengerjaan teras dua ruangan belajar SMA N 1 Pangkatan

Anehnya lagi, SMA dimaksud terlihat sedang merehab lantai dua ruang kelas beserta terasnya, plang merk proyek tidak ada terlihat.

"Cuma dua ruang yang direhab, itupun cuma menganti lantai keramiknya saja. Saya tidak tahu sumber dananya," sebut tukang yang mengerjakan lantai ruangan sekolah tersebut.

Sayangnya, Arjuna Kepala SMA Negeri 1 Pangkatan tidak berada di sekolah.

"Ibu Kasek sudah pulang pak, rencananya halaman sekolah akan dibersihkan," ujar ibu penjaga sekolah menjawab wartawan. (ds/zulharahap)

Share:
Komentar

Berita Terkini