Gotong Royong Wujud Kebersamaan Warga bersama TNI

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Mewujudkan lingkungan bersih, Anggota Babinsa Koramil 06/Krj bersama sama warga Desa Kuta Dame melaksanakan gotong royong  Pembersihan Jalan Keluar masuk Desa, Kamis (29/04/2021).

Gotong royong merupakan wujud kepedulian masyarakat, dengan hadirnya 2 anggota Babinsa Koramil 06/Krj Serda Jumain dan Kopka H. Angkat dan sekaligus motivasi  Kerja Bhakti pembersihan dengan sasaran, tumbuhan dan rumput liar yang menjorok ke tengah jalan serta parit selokan kanan maupun kiri jalan yang banyak terdapat sampah.

Kegiatan gotong royong ini juga untuk memupuk kebersamaan antar Warga bersama Babinsa, dimana kebersamaan juga merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita bermasyarakat.

Pelaksanaan gotong royong tersebut  juga, salah satu momentum atau wahana  untuk mewujudkan kerukunan bermasyarakat di dalam kehidupan sehari-hari, serta mendorong  program dari Pemerintah Desa Kuta Dame khususnya, untuk kerja bakti agar dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Disela sela gotong royong, Babinsa Serda Jumain dan  Kopka H.Angkat sampaikan apresiasi kepada masyarakat yang masih meresapi dan menghargai budaya gotong royong di era yang lebih cenderung individualis, kurang peduli terhadap lingkungan saat ini. 

"Melalui gotong royong  kita tumbuh kembangkan rasa kebersamaan, meningkatkan silaturahmi sesama warga dan saling peduli di antara Masyarakat,” jelas Babinsa.

Hadir dalam kegiatan, dua Anggota Koramil 06/krj, Kepala Desa Kuta Dame  beserta Perangkat Desa serta Warga Desa Kuta Dame Kurang lebih 40 Orang.(ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini