Enam KRI Cari Kapal Selam Nanggala 402 Yang Hilang

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pasca hilang kontaknya Kapal Selam Nanggala 402 di perairan Bali, TNI AL langsung melakukan pencarian.

Saat ini, ada 6 KRI di perairan sekitar Selat Bali. Sebagian KRI melakukan penyisiran di Selat Bali, sebagian lagi bersandar di Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi.

Enam KRI ini yakni KRI Suharso, KRI Hasan Basri, KRI Satsuin Tubun, KRI Singa, KRI Hiu dan KRI Layang. Kapal-kapal ini sedang melakukan pencarian Kapal Selam Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali.

Pantauan wartawan di lapangan, ada 3 KRI yang masih mondar- mandir di perairan Selat Bali. Mereka terlihat melakukan penyisiran di beberapa titik untuk mendapatkan signal dari KRI Nanggala-402.

Tiga KRI lainnya bersandar di Pelabuhan Tanjung Wangi. Termasuk kapal rumah sakit yang juga memberikan bantuan dalam proses pencarian KRI Nanggala 402, yang hilang kontak di perairan Bali.

Joko, petugas Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi membenarkan adanya kapal yang bersandar di pelabuhan. Mulai pagi ada 4 KRI yang berada di perairan Selat Bali, dan merapat di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal Banyuwangi). Kemudian kembali menuju perairan dan menyisir selat Bali.

"Mulai pagi tadi datang secara bergantian kapal perang di sini. Mulai tadi sampai sekarang ada 4 kapal," ungkapnya, Kamis (22/4/2021).

TNI membuka dua posko crisis center hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala-402. Posko itu di Markas Komando (Mako) Armada II Surabaya dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi.

"Kemudian posko crisis center itu direncanakan di Mako Armada II Surabaya, juga direncanakan di Lanal Banyuwangi," kata Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad saat jumpa pers di Lanud Ngurah Rai, Bali.(dtc)

Share:
Komentar

Berita Terkini