Ditinggal Kerja, Rumah Janda Anak Tiga Rata Dengan Tanah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Maryati (39) warga Jalan Speksi, Lingkungan XI, Kel. Pekan Labuhan, Kec. Medan Labuhan hanya bisa terduduk lemas melihat rumah yang ditempatinya selama 4 tahun rata dengan tanah lantaran dilahap Sijago merah, Selasa (17/4/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Pengamatan dilokasi, selain meratakan satu unit rumah semi permanen, turut juga satu unit sepeda motor metik terbakar lantaran tak sempat diselamatkan.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir hingga puluhan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh, dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik sedangkan pemilik rumah saat kejadian sedang pergi bekerja sedangkan anak - anak korban sedang bermain. Api diketahui warga sudah besar dari dalam rumah.

Sri (35) tetangga korban saat ditemui dilokasi mengatakan, saat itu dirinya sedang berada didalam rumah, dan melihat api sudah membesar dari dalam rumah korban.

"Aku tadi lagi dirumah, aku dengar kayak ada tepas terbakar. Pas aku lihat keluar api uda besar bang,"ucapnya.

Sri langsung memintah tolong warga sekitar, dengan alat seadanya warga berusaha memadamkan api.

"Aku langsung jerit meminta tolong bang, rame warga yang bantu nyiram pake air paret. Tapi karena rumahnya terbuat dari kayu, api dengan cepat membakar seisi rumah,"jelasnya.

"Api baru bisa padam, sekitar setengah jam kemudian setelah rumah habis bang,"tambahnya.

Sedangkan Maryati berharap, adanya bantuan dari pemerintah untuk membangun kembali rumahnya.

"Saya berharap adanya bantuan dari Pemko Medan, agar bisa membangun rumah ku lagi. Karena saya janda pak gak punya duit mau bangun rumah lagi,"ucapnya singkat.

Sementara itu, empat unit mobil pemadam kebakaran milik pemko Medan yang tiba dilokasi terpaksa kembali ke markas lantaran api sudah padam.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini