Ditabrak Minibus, Kakek dan Cucu di Sidikalang Tewas

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -
 Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) melibatkan mobil Minibus Mitsubishi Xpander Nopol BK 1583 KW dengan sepeda motor Motor Yamaha Mio Nopol BK 4806 DO terjadi di Jalan Sidikalang-Medan, tepatnya di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Jumat (2/4/2021).

Akibat lakalantas itu, seorang kakek dan cucunya tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Selain menewaskan dua orang, kecelakaan itu juga menyebabkan satu orang lainnya mengalami luka berat.

Korban pengendara sepada motor yang tewas, yakni Jamadin Berampu (63) dan Enmia Jahra Berampu (10) Dusun Kuta Mbellang, Desa Karing, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi. Sedangkan Rejeki Gajah Manik mengalami luka berat karena mengalami patah kaki dan masih di rawat di RSUD Sidikalang.

Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri SH melalui Kanit Laka Bripka Poltak Aritonang kepada wartawan mengatakan, kecelakaan yang menewaskan kakek dan cucunya berawal saat mobil Minibus Mitsubishi Xpander yang dikemudikan oleh Jekson Saputra Simbolon yang berjalan dengan kecepatan tinggi di jalan yang lurus dan mendatar datang dari arah Medan menuju Sidikalang.

Sesampainya di TKP Desa Tanjung Beringin mobil yang dikemudikannya ingin mendahului kendaraan lain yang berjalan searah di depannya dan berjalan di badan jalan sebelah kanan menuju arah Sidikalang. Dimana saat itu dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Mio yang dikemudikan oleh Jamadin Berampu yang berboncengan dengan cucunya Enmia Jahra Berampu dan Rejeki Gajah Manik yang berjalan dari arah Sidikalang menuju arah Medan.

Karena mobil melaju kencang, sehingga tabrakan pun tak terhindari. 

"Seketika itu bagian depan sebelah kanan dari Mobil Minibus Mitsubishi Xpander menabrak bagain depan sepeda motor Yamaha Mio dan mengakibatkan lakalantas" kata Poltak.

Menurut Poltak, karena luka yang diderita cukup parah Jamadin Berampu dan Enmia Jahra Berampu meninggal di TKP. Setelah di lakukan visum di kamar jenazah RSUD Sidikalang, jenazah kakek dan cucu di serahkan kepada pihak keluarganya untuk dibawa ke rumah duka di Desa Karing.

Ditambahkan Poltak, kendaraan yang terlibat lakalantas telah diamankan ke Mapolres Dairi. "Supir mobil minibus Mitsubishi Xpander Jekson Saputra Simbolon masih kami mintai keterangan," ucap Poltak.

Sementara dari keterangan pihak keluarga korban, sebelum terjadinya musibah itu, 

rencananyan Jamadin Berampu bersama cucunya Enmia Jahra Berampu dan iparnya Rejeki Gajah Manik hendak pergi mancing ikan ke Tao Silalahi (Danau Toba) Kecamatan Silahisabungan. 

Namun naas, kedua kakek dan cucu mengalami kecelakaan dan pergi untuk selamnya.

Kedua korban rencana akan dikebumikan sore hari ini usai sholat Asar.(ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini