Disperdagrin Gunungsitoli Terima 541 Berkas Calon Penerima Bantuan UMKM

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagrin) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, telah menerima 541 berkas calon penerima bantuan UMKM.

Berkas itu nantinya akan di data, divalidasi, kemudian dikirimkan ke Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Kabid Koperasi dan UMKM pada Disperdagrin Kota Gunungsitoli, Sozawato Nazara, kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).

Menurut Sozawato pihaknya masih terus melakukan pengumpulan berkas sebagai persyaratan penerima bantuan UMKM yang berasal dari Kementerian Koperasi dan UMK RI.

"Hingga Selasa (27/4/2021), kami menerima 541 berkas calon penerima bantuan. Kami berharap, seluruh pelaku UMKM segera menyerahkan berkas persyaratan yang sudah ditentukan", kata Sozawato.

Dia menerangkan, tidak ada batasan bagi pelaku UMKM menyerahkan berkas persyaratan sampai dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara yang memberikan instruksi penghentian.

"Tidak ada batas penerimaan berkas. Karena seleksi dilakukan Kementerian Koperasi dan UKM RI, sedangkan Disperdagrin hanya menerima berkas. Untuk besaran bantuan yang akan diterima yakni Rp.1.200.000/pelaku UMKM", ujar Sozawato. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini