Disperdagrin Gunungsitoli Fasilitasi Kerjasama Pelaku UMKM dan Alfamidi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagrin) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, memfasilitasi kerjasama pelaku UMKM dan Alfamidi.

Kerjasama itu disepakati melalui pertemuan antara Alfamidi dan pelaku UMKM Kota Gunungsitoli yang berlangsung, Senin (22/2/2021) lalu.

Demikian disampaikan Sekretaris Disperdagrin Kota Gunungsitoli, Budi Silaban, diruang kerjanya, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (31/3/2021).

Kepada wartawan, Budi menjelaskan kerjasama tersebut sebagai bentuk upaya Disperdagrin mempromosikan hasil produk unggulan pelaku UMKM di Kota Gunungsitoli.

"Puji tuhan, ada kesepakatan kerjasama antara Alfamidi dan pelaku UMKM Kota Gunungsitoli. Namun begitu, ada persyaratan yang harus dipenuhi pelaku UMKM", kata Budi.

Menurutnya, adapun persyaratan yang harus dipenuhi yakni seperti desain, brand merek, komposisi, tanggal kadaluwarsa, izin edar, cap halal, dan kualitas dari setiap produk UMKM.

"Disperdagrin hanya sebatas memfasilitasi kerjasama. Sedangkan untuk perjanjian kerjasama, yang lebih mengetahui Alfamidi dan pelaku UMKM", ujar Budi.

Budi menambahkan, target dari kerjasama adalah terpromosinya hasil produk unggulan UMKM Kota Gunungsitoli. Sehingga dikenal masyarakat di dalam maupun luar daerah.

"Semoga kerjasama ini dapat mendongkrak popularitas produk unggulan UMKM Kota Gunungsitoli. Terlebih di masa pandemi Covid-19", tandas Budi. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini