Diduga di 'Hacker', Sipp PN Medan Tak Bisa Dibuka

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Medan diduga mengalami gangguan atau 'Hacker'.

Akibat hal tersebut warga untuk mendapatkan informasi di SIPP PN Medan menjadi susah dan harus mendatangi gedung pengadilan untuk mendapatkan informasi tentang persidangan terlebih lagi pada masa pandemi semua persidangan digelar secara online.

"Wah kok ngak bisa ya Sipp nya terbuka," ucap warga yang mencari informasi tentang jadwal sidang.

Bahkan awak media yang biasa meliput di pengadilan juga mengeluh dengan hal tersebut, sebab data yang ada di SIPP sangat membantu dalam mendapatkan informasi.

Keluhan ini pun disampaikan Sri Andang seorang wartawan online, mengatakan dengan Sipp Pengadilan Negeri Medan sangat membantu dalam mendapatkan informasi namun sudah dua hari adanya gangguan mengakibatkan susah mendapatkan informasi.

"Pada masa pandemi ini kan, persidangan digelar secara online baik itu Video Call Whatsapp maupun Teleconference. Dengan ada Sipp ini semakin memudahkan peliputan bila agendanya dakwaan tidak perlu berdesakan cukup melihat nama saja sudah bisa melihat kronologisnya," jelas Sri kepada teman-teman awak media, Kamis (29/4/2021).

Sementara itu ketika dikonfirmasi kepada Humas PN Medan, Tengku Oyong mengatakan bahwa pihaknya segera menanyakan pada bagian IT.

"Nanti kita tanyakan kepada bagian IT, apakah ada gangguan sinyal atau yang lainnya," ungkap Tengku Oyong.(Sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini