Diduga Berasal Dari Boiler, Gudang Palet di Marelan Nyaris Ludes Terbakar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kebakaran kembali melanda di Medan Utara, kali ini sebuah gudang palet CV. Triyunda Jaya milik Suriadi yang berada di Jalan Marelan 3 Gang Subur, Lingkungan 12, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan nyaris ludes dilahap Sijago merah, Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 15.25 WIB.

Diduga api berasal dari mesin Boiler pengeringan kayu, yang saat kejadian sedang membakar kayu palet.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditafsir hingga ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh, api diketahui sudah membesar dari dalam boiler pemasakan kayu oleh karyawan perusahaan tersebut.

Sejumlah karyawan dibantu warga sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya namun tak berhasil, lantaran banyaknya tumpuhkan kayu kering didalam gudang.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan turun kelokasi kejadian.

Kepala lingkungan 12 Jumadi yang ditemui dilokasi mengatakan, diri baru mengetahui kebakaran dari warganya yang berada disekitar gudang.

"Tadi aku lagi di Kantor Lurah lagi ngurus surat warga, ada yang nelpon kalau gudang palet kebakaran. Makanya aku langsung kesini, kalau kata karyawannya api berasal dari mesin pemasak kayu bang,"ucapnya.

Lanjut Jumadi, tadi sempat karyawan dan warga sekitar memadamkan api dengan alat seadanya tapi tak berhasil.

"Sebelum pemadam datang, warga dan karyawan sempat memadamkan api dengan alat seadanya namun tak bisa lantaran banyak kayu kering dan api semakin besar,"cetusnya.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan dilokasi gudang. Dan terlihat sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Medan Labuhan turun kelokasi guna melakukan olah TKP.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini