Camat Manduamas Resmikan Gedung PAUD Bentumpala

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Camat Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng),Sumatera Utara (Sumut), meresmikan Gedung PAUD Bentumpala, Selasa (30/03/2021) Pukul 13.00 WIB.

Peresmian dan penyerahan Gedung yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa Parsihotangan Tahun Anggaran 2020, yang dilakukan Camat Manduamas, Sahala Sihotang, SH.M.AP bersama sejumlah masyarakat dan aparatur desa setempat.

Camat Manduamas dalam arahan mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan memberikan apresiasi dengan Kepala Desa,Ketua BPD dan masyarakat Desa Parsihotangan bisa membangun Gedung sekolah PAUD.

“Pembangunan gedung PAUD Bentumpala ini dalam rangka mendukung program pemerintah daerah, program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,program PPK Kabupaten Tapanuli Tengah dalam penguatan pendidikan Karakter. Sehingga harus kita sadari bahwa pendidikan karakter terhadap generasi  harus dimulai sedini mungkin,”kata Sahala Sihotang,SH.M.AP dalam kata sambutannya pada acara tersebut.

Menurutnya, karena sudah ada Sekolah PAUD disini diharapkan bagi warga Desa Parsihotangan diwajibkan menyekolahkan anaknya di PAUD ini.  

Tak usah jauh-jauh menyekolahkan anak karena tujuan 

dibangun gedung sekolah PAUD ini adalah untuk memudahkan orang tua memonitor anaknya kesekolah dan bisa berbaur dan mengenal anak-anak satu dengan yang lainya.

“Dengan diresmikannya PAUD ini, kita harapkan berkualitas pendidikan terutama pendidikan karakter generasi Kabupaten Tapanuli Tengah  dapat tercapai sesuai harapan Pemerintah Daerah, dimana Kabupaten Tapanuli Tengah mempunyai cita-cita ingin waarganya memiliki karakter tersendiri,”pungkasnya.

Camat Manduamas berharap agar, bangunan gedung PAUD Bentumpala ini dijaga dan dipelihara dengan professional supaya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur,budi pekerti  yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang mempunyai karakter yang baik.

Kepala Desa Parsihotangan, Ratna Depi Silitonga dalam kata sambutannya mengatakan, pendirian Sekolah Paud ini berdasarkan usulan seluruh masyarakat Desa Parsihotangn dalam program Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Dan pembangunan Sekolah PAUD ini menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Kepala Desa Parsihotangan juga mengatakan, pembangunan gedung PAUD tersebut merupakan langkah tepat dalam pemanfaatan dana desa.  Pembangunan PAUD ini menguntungkan dan mensejahterakan masyarakat terutama generasi penerus di dalam dunia pendidikan.

Kepala Desa Parsihotangan berharap kepada orang tua untuk selalu aktif memantau dan mengawasi anak-anak dari pergaulan bebas.

“Mari kita rapatkan barisan bahu membahu dan selalu bergandeng tangan dalam memerangi semua dampak kenakalan remaja, mari kita jaga anak-anak kita bersama sama dari pergaulan bebas dan narkoba yang bisa mengancam setiap saat,”ujar Ratna Depi Silitonga.

Lanjut Ratna Depi, bahwa gedung PAUD ini merupakan jembatan emas dalam memperkenalkan pendidikan pada anak-anak khususnya pendidikan anak pada usia dini.   PAUD ini bernama Bentumpala yang mempuyai arti, “Bendungan Tumba Parsihotangan Lae Rindang”.

“Saya minta kepada bapak dan ibu, mari kita berikan perhatian dan bimbingan yang lebih khusus agar PAUD Bentumpala ini bisa menjadi terbaik dan maju,”tambahnya lagi.

Tampak hadir dalam acara peresmian Sekolah PAUD Bentumpala ini, Camat Kecamatan Manduamas, Sahala Sihotang, SH,M.AP, Sekcam Kecamatan Manduamas, Romulus Simanullang, beberapa Staf Camat Kecamatan Manduamas, Ketua BPD/Anggota, Kepala Desa Parsihotangan, Ratna Depi Silitonga, Aparatur Desa Parsihotangan,Ketua/Pengurus PAUD Bentumpala, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa Parsihotangan. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini