Berkas dan Enam Tersangka 50 Kg Sabu Dilimpahkan Bareskrim ke Kejari Medan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Berkas dan enam tersangka kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 50 Kg dilimpahkan Tim Penyidik Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Negeri Medan, Kamis (22/4/2021).

Kasi Intel Kejari Medan, Bondan Subrata kepada wartawan membenarkan bahwa Pidum Kejari Medan telah menerima pelimpahan tahap II dari Mabes Polri.

Untuk ke enam tersangka yang diserahkan yakni, Hendrikal, Ahmad Andika Fizza Siregar alias Ompit, Syahrudi, Dudiet Hary Utomo, dan Fadila Pasha. Sedangkan Khalif Raja saat ini sedang menjalani pidana di Lapas Tanjung Gusta Medan terkait kasus narkotika.

Selain itu Bondan juga menegaskan bahwa perkara ini bermula dari informasi peredaran narkotika yang dikendalikan oleh Khalif Raja dari dalam Lapas Tanjunggusta Medan. Kemudian Khalif memerintahkan kelima nya untuk mengambil dan mengantarkannya.

Namun pihak Tim Mabes Polri berhasil mengamankan kelima nya dikawasan Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas, pada pertengahan Desember 2020.

Keenam tersangka diancam pidana melanggar Pasal 114 (2) jo. Pasal 132 (1) subsidair Pasal 112 (2) jo. Pasal 132 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati.

Setelah menjalani proses administrasi dan pemeriksaan kesehatan maka kelima tersangka dititipkan ke RTP Kepolisian Polrestabes Medan.

"Selanjutnya pihak penuntut umum segera menyiapkan berkas dakwaan  yang kemudian melimpahkan ke 

Pengadilan Negeri Medan untuk segera disidangkan," jelas Kasi Intel Kejari Medan.(Sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini