Banyak Penyewa Kios di Pasar Beringin Gunungsitoli Belum Bayar Retribusi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kadis Perdagangan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Yurisman Telaumbanua S.Sos, M.Ec.Dev menyebut masih banyak penyewa kios di Pasar Beringin belum membayar retribusi.

Bukan hanya kios, menurut Yurisman begitu juga dengan penyewa los. Hingga bulan April 2021, masih banyak tercatat yang belum menyetorkan retribusinya.

Demikian diungkapkan Yurisman kepada wartawan usai mengikuti penertiban lapak liar pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Beringin, Selasa (13/4/2021).

Yurisman menerangkan, meski pihaknya berulang kali menghimbau secara lisan dan tulisan, tidak sedikit penyewa kios dan los di Pasar Beringin mengabaikannya.

"Saya tegaskan, jika sampai pertengahan bulan April 2021 retribusi kios dan los tidak juga dibayarkan penyewa maka kami keluarkan", kata Yurisman.

Selain itu, Yurisman menuturkan bahwa hingga kini pihaknya tidak memungut retribusi terkait pelataran Pasar Beringin yang digunakan pedagang menjadi tempat berjualan.

Maka demikian, bila ada oknum yang melakukan pemungutan retribusi atas pelataran tersebut segera melapor kepada Dinas Perdagangan Kota Gunungsitoli atau pihak berwajib.

"Sampai saat ini, kami tidak memungut retribusi apapun terkecuali kios dan los. Kami menghimbau, agar pedagang tidak melayani oknum yang mengatasnamakan Dinas Perdagangan ", tandas Yurisman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini