Bangun Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa Binaan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi Sertu S. Pangaribuan dan Bhabinkamtibmas Polsek Parongil Aiptu Juspen Simbolon Jalin Komunikasi Sosial dengan ketua BPD dan tokoh masyarakat Desa Binaannya.

Komsos ini berlangsung di warung kopi milik Parlainan Sitemeang di Desa Kaban Julu, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Rabu (07/04/2021).

Sertu S. Pangaribuan mengatakan, Koordinasi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Aparatur Desa dan tokoh masyarakat selalu di laksanakan guna mewujudkan sinergitas dalam kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan ketertiban masyarakat.

“Komsos yang kami lakukan ini walaupun di warung kopi, ini merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Polri dengan perangkat desa dan seluruh elemen masyarakat lainnya,”ucap Sertu S. Pangaribuan

Lebih lanjut, Sertu S. Pangaribuan menyampaikan, selaku Babinsa dan Babinkamtibmas Desa setempat, tujuan dilakukan Komsos tersebut, selain untuk menjalin kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, juga untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di tengah masyarakat Desa binannya.

“Dengan komsos ini juga, kami selaku aparatur kewilayahan dapat mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang kemungkinan timbul di masyarakat wilayah desa binaan kami,”tutup Sertu S. Pangaribuan. (ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini