Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Karang Taruna Labuhandeli Berjualan Kuliner

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Mendukung program pemerintah dalam membangkitkan ekonomi masyarakat, Pengurus Karang Taruna Kec. Labuhandeli, Kab. Deli Serdang membuka usaha kuliner berupa es.

Dengan nama Es Karta (Karang Taruna), begitulah brand nama usaha kuliner yang cukup dikenal oleh kalangan milenial di Desa Helvetia dan Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli.

Tentu saja, Es Karta serba Rp 5.000 Produksi Karang Taruna yang dikomandoi oleh Usman Affan Parinduri dan kawan-kawannya ini, mengikuti trend dan zaman.

"Sejak dilantik beberapa waktu lalu, kami mencoba memanfaatkan potensi yang ada. Teman-teman cenderung ingin mengembangkan usaha produktif, akhirnya dirintislah usaha aneka minuman segar dengan nama Es Karta," ungkap Usman, Ketua Karang Taruna.

Kendati usaha ini masih menggunakan fasilitas  gerobak seadanya dan penjualan belum menjangkau secara luas, namun teman-teman terus berupaya dan bersemangat melakukan pembenahan dan inovasi, kata Usman.

"Omset dari usaha yang dirintis Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli sedikit demi sedikit sudah menampakkan hasil, meskipun nilainya belum seberapa. Yah hitung-hitung sebagai pemulihan ekonomi ditengah pandemi," katanya.

Kami juga menyediakan minuman dengan berbagai varian rasa. Pemesanan juga bisa via online dan bisa kami antarkan. Khusus untuk anak yatim dan fakir miskin gratis.

"Dengan berjalannya kegiatan ini, saya berharap, agar setiap pemuda tidak berputus asa, apa bila tidak bekerja, disisi lain kita masih bisa menghasilkan uang dengan membuat suatu usaha. Dan usaha yang sukses itu adalah usaha yang berjalan disaat rumit - rumitnya perekonomian, seperti saat ini," tandasnya.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini