Bang Ijeck Siap Wujudkan Partai Golkar yang Modern di Sumut

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Pembukaan Rakornis Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Sumut di Le Polonia Hotel, Jumat (16/4/2021). (Foto: dailysatu.com)


Dailysatu.com- Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Bang Ijeck mengaku siap menjadikan Partai Golkar yang modern di Provinsi Sumatera Utara. 

Hal itu dikatakan Bang Ijeck menanggapi statemen dari Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Paulus saat menjadi pembicara di Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Sumut di Le Polonia Hotel and Convention, Jalan Sudirman, Medan , Jumat (16/4/2021).

"Kita sangat siap menjadikan Partai Golkar yang modern di Sumatera Utara. Terlebih lagi, saat ini eranya digital dan itulah yang sedang kita kerjakan," kata Bang Ijeck. 

Langkah-langkah menuju Partai Golkar yang modern di Sumut itu pun telah dipersiapkan Bang Ijeck dengan matang, seperti membangun program-program kepartaian secara digital. Contohnya adalah membuat aplikasi pendataan kader secara digital dan membuat website yang berisikan kegiatan-kegiatan DPD Partai Golkar Sumut. 

"Makanya, kita telah mempersiapkan berbagai program partai yang digital. Selain itu, kita juga merangkul para generasi milenial agar melek politik," papar Bang Ijeck.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Meutya Hafid mengatakan bahwa 

seluruh anggota DPR, DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota Partai Golkar wajib memiliki akun Media Sosial (Medsos). Seperti akun Facebook, Instagram, Twitter, What'sapp, Tik tok dan lainnya. 

Walau sebatas media sosial, namun langkah ini dinilai sebagai salah satu langkah yang taktis menjadikan Partai Golkar yang modern.

"Tidak ada alasan anggota DPR dan DPRD dari Partai Golkar tak memiliki akun media sosial. Kalau tak bisa buat akun media sosial sendiri, bisa menyuruh stafnya untuk membuat akun sosial media," papar Meutya.

Meutya pun mengapresiasi akun Medsos milik Bang Ijeck selaku Wakil Gubernur Sumatera Utara. Selain up to date, akun Medsos milik Wakil Gubernur Sumut itu juga memiliki tampilan yang eye catching.

"Ini kelihatan tim Humas Wagub bekerja dengan baik. Tim Humas Golkar harusnya bisa mereplikasinya," ujarnya.

Mengingat, Meutya mengatakan bahwa jumlah pengguna internet mencapai 70 persen dari total jumlah penduduk Indonesia atau 200 juta dari 270 juta penduduk Indonesia.

"Di tahun 2019, jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 170 juta dan di tahun ini sudah mencapai 200 juta orang. Mungkin, di tahun 2022 sudah semua warga menggunakan internet," jelasnya.

Menurut Meutya areal pertempuran politik Indonesia mau tidak mau sudah beralih ke internet. Alangkah sayangnya bila kader Golkar tak bisa memenangkan areal pertempuran tersebut.

"Kalau mau bertarung di tahun 2024, medan tempurnya sebagian besar ada di dunia maya. Karena sekarang, semua sudah beralih ke internet," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Paulus mengatakan menuju Partai Golkar modern, pihaknya telah mempersiapkan berbagai langkah. Seperti menciptakan kader secara kuantitatif dan kualitatif, Partai Golkar yang penuh ide dan gagasan, serta bergerak berdasarkan sistem. (DS/ Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini