Warga Datangi Kantor Lurah Sitirejo I, Minta Kepling XI Di Pecat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ratusan warga Lingkungan XI, Kelurahan Sitirejo XI mendatangi Kantor Lurah. yang berada di Jalan Pintu Air No. 16 Medan, Kecamatan Medan Kota, Rabu (10/3/2021) pagi. 

Kedatangan mereka, meminta kepada Walikota Medan, Bobby Afif Nasution yang baru di lantik ini, agar memecat Friska Siahaan, sebagai Kepala Lingkungan (Kepling) XI Kelurahan Sitirejo I, Kecamatan Medan Kota.

Sebab menurut warga, oknum Kepling XI tersebut tidak becus dalam melayani warganya dan bertindak semena-mena terhadap warganya. 

Pelayanan atau kinerja oknum Kepling itu berbanding terbalik dengan apa yang baru saja disampaikan Walikota Medan terpilih, Bobby Afif Nasution yang meminta aparaturnya dari mulai Kepling hingga Camat, agar melayani masyarakat dengan baik dan tidak bertindak semena-mena. 

Puluhan warga tersebut datang ke Kantor Lurah Sitirejo I untuk meminta agar oknum Kepling XI bernama Friska Siahaan, agar dipecat atau dicopot dari jabatannya.

Sampainya warga Lingkungan XI di Kantor Lurah Sitirejo I, disambut oleh Sekretaris Lurah (Seklur) Rikanita Boru Bangun. Sementara itu, Lurah Kelurahan Sitirejo I,  Lamhar Adly Lubis, tidak mau menerima aspirasi warganya. 

"Selama menjabat sebagai Kepling XI, Friska Siahaan tidak pernah sosialisasi kepada kami tentang anjuran protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19 saat ini," ucap seorang warga, Ridwan Manurung.

Sementara itu warga lainnya, Rolia (38) mengatakan sudah merasa gerah dan tidak nyaman lagi kepada oknum Kepling XI Friska Siahaan yang tidak bisa melayani warganya dengan baik. 

"Kami kecewa sama Kepling XI kayak gini, ini udah kelewat fatal. Sepele dia sama warganya. Presiden Jokowi aja orangnya tidak banyak melalaikan warganya. Kami minta agar Kepling XI  diganti, kita nggak mau lagi harus diganti kalau tidak ditanggapi Lurah kami akan ke Camat itu harus diganti," teriak Rolia. 

Dijelaskan Rolia lagi, kalau tidak ditanggapi Lurah Sitirejo I, kami akan ke Kantor Camat Medan Kota, agar Kepling XI di copot dan diganti.

"Kalau tidak juga keluhan kami ditanggapi sama Kelurahan dan Kecamatan. Kami akan menjumpai  Walikota Medan yang baru saja terpilih, Bapak Bobby Nasution dan meminta Kepling XI Kelurahan Sitirejo I, Kecamatan Medan Kota, harus diganti karena tidak becus melayani warganya," cetus Rolia.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini