Wakili Danramil Bati Tuud Koramil 01/SBL, Kodim 0206/Dairi Bantu Mediasi Permasalahan Warga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebagai aparat kewilayahan  dan senantiasa berada di tengah masyarakat dalam membantu menyelesaikan permasalahan di wilayah binaan, Danramil yang diwakili Bati Tuud Koramil 01/Sbl Serma Sokhi Z. Zidomi melaksanakan Komsos dengan membantu menyelesaikan masalah warga  yang bersengketa di Kantor Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Minggu (20/3/2021).

Salah satu bentuk tanggung jawab sebagai aparat Komando kewilayahan yang harus peka dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dalam hal ini membantu mediasi dan menjadi penengah dalam menyelesaikan masalah sengketa tanah antara Sdr Tito Sidabutar dengan Pemerintahan Desa Silalahi II tentang kepemilikan lahan kantor Desa, dalam hal ini Tito Sidabutar mengaku sebagai pemilik lahan.

Pelaksanaan mediasi ini, Bati Tuud ramil 01/Sbl Serma Sokhi bersama dengan Camat Silahisabungan dan tokoh masyarakat yang dilaksanakan di kantor Kepala desa Silalahi II  guna mencari Solusi dan menyelesaikan permasalahan.

“Kita harap masing-masing pihak dapat mengalah dan jangan mempertahankan ego, setiap masalah harusnya diselesaikan secara musyawarah. Dengan adanya mediasi ini semua kita selesaikan disini, dan tidak ada keributan yang terjadi,” tegas Serma Sokhi.

Dalam mediasi ini kedua belah pihak sepakat untuk menempuh jalur hukum, karna tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini