Viral di Medsos, Pelaku Pungli Diciduk Polres Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap seorang pelaku pemungutan liar (Pungli) terhadap sopir truk yang kerap beraksi di pintu tol Belawan, Senin (15/3/2021).

Pelaku yang sempat viral di media sosial (Medsos) ini berinsial SS (48) warga Belawan ini ditangkap oleh Unit I Reskrim Polres Pelabuhan Belawan di sekitar lokasinya mangkal Jalan Pelabuhan Raya, Belawan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, AKP I Kadek Hery Cahyadi kepada wartawan mengatakan,  selama ini pelaku telah meresahkan sopir truk yang melintas di pintu tol Belawan. Sebab, pelaku melakukan pungli dengan mengancam senjata tajam, memaksa sopir truk untuk menyerahkan uang kepadanya.

"Pelaku ini sudah sering melakukan pungli. Aksinya sempat direkam sopir yang dipunglinya. 

Rekaman itu viral di media sosial. Setelah kita selidiki, akhirnya pelaku kita tangkap di sekitar lokasi  tempatnya beraksi," jelas Kadek.

Dari tangan pelaku, pihaknya mengamankan barang bukti uang sebanyak Rp 207.000 dan senjata tajam berupa pisau dan gunting. Alat tersebut dijadikan pelaku untuk melakukan pungli.

"Dari hasil pemeriksaan, uang yang diamankan itu adalah hasil pungli. Selama ini, setiap pelaku beraksi tidak segan - segan melukai korban yang akan dipunglinya," ungkap Kadek. (Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini