Untuk Mendisiplinkan Protokes Koramil 07/Salak Bersama Polsek Salak Lakukan Razia Masker

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Koramil 07/Salak bersama Polsek Salak gencar menggelar razia wajib Masker bagi para pengendara kendaraan bermotor maupun roda empat, yang melintas di Jalan Sikedang Jandi Desa Boangmanalu Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak bharat, Rabu (10/03/2021).

Pada kegiatan kali ini, petugas gabungan megintensifkan pada penindakan tegas dibanding sebelumnya yang hanya mengedepankan sosialisasi kepada warga.

“Razia ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, hal ini guna mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan. Maka Petugas melakukan tindakan tegas, apabila tidak memakai masker harus kembali ke rumah untuk mengambil masker,” tegas Danramil 07/Salak Kapten Czi M.Tambunan di sela sela razia maske.

Selain razia masker, personil Koramil dan personil polsek juga mengingatkan pengendara memakai helm untuk keselamatan saat berkendara.

Danramil menambahkan, pihak Kepolisian bersama TNI akan terus melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker kepada masyarakat secara masif.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di masa  pandemi, guna meminimalisir penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pengendara sepeda motor, Toni Berutu menuturkan, dirinya terjaring operasi karena lupa memakai masker.

“Tadi tergesa-gesa Pak, jadi tidak sempat, besok tidak akan diulangi lagi Pak,” katanya setelah mendapat teguran dari petugas.

Dalam kesempatn itu juga kapolsek Salak,AKP IG Hutabarat menambahkan Setiapa warga yg tidak mematuhi protokil seperti memamkai masker akan kami beri arahan dan menekankan tidak usah keluar rumah bila tidak menggunakan masker,dalam rajia kali ini masih banyak kita temui yg tidak menggunakan masker baik pengemudi roda dua mau pun roda empat,jadi kami akan menindak tegas dengan menyuruh kembali,"tutup Kapolsek,(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini