Terkait Rencana Pembangunan SPBU Shell, Ketua DPRD Medan Minta Komisi IV Tindaklanjuti Aduan Warga

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Teks foto : Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE. 
dailysatu.com- Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE meminta kepada Komisi IV untuk menindaklanjuti aduan warga yang menolak rencana pembangunan SPBU Shell.

Hasyim SE mengatakan pihaknya telah menerima laporan bahwa sejumlah warga menolak rencana pembangunan SPBU Shell di Jalan Wahidin, Medan.

Hasyim SE menambahkan sekitar 19 orang yang berdomisili dekat dengan lokasi rencana pembangunan SPBU Shell itu dengan tegas menolak rencana pembangunan SPBU itu.

"Tapi anehnya, masyarakat yang mendukung malah berdomisili tidak dekat dengan lokasi rencana pembangunan SPBU itu. Lihat ini foto copy KTP warga yang mendukung. Ada yang berdomisili di Jalan Bawal dan ada yang berdomisili di Jalan AR Hakim. Itu kan jauh dari lokasi," jelas Hasyim di ruang kerjanya, gedung DPRD Kota Medan, Selasa (16/3/2021).

Menurut Hasyim, selagi masih ada masyarakat yang menolak rencana pembangunan SPBU itu, harusnya dinas terkait tak memproses izin pembangunannya.

Apalagi, masyarakat yang menolak adalah masyarakat yang berdomisili dekat dan bahkan bersebelahan dengan rencana lokasi pembangunan SPBU itu.

"Harus diperhatikan juga faktor lainnya seperti faktor kesehatan, faktor keamanan, faktor lingkungan dan lainnya. Apalagi, di dekat lokasi itu ada bangunan sekolah," ujarnya.

Untuk itu, selaku Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim meminta kepada Komisi IV untuk menindaklanjuti aduan warga yang menolak pembangunan SPBU itu.

"Apalagi, kemarin Komisi IV sudah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama warga yang menolak pembangunan SPBU, perwakilan PT Shell dan pihak terkait. Setelah RDP itu, saya minta Komisi IV turun ke lapangan, meninjau langsung ke lokasinya," pungkasnya. (Dailysatu.com/Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini