STQH Ke -III Tingkat Kabupaten Paluta Akan Dilaksanakan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke -III tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara akan dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 23 Maret 2021 di Kecamatan Padang Bolak Julu, tepatnya di Lapangan Sekolah Dasar Negeri Desa Batu Gana.

Informasi tersebut diketahui melalui siaran pers Nomor: 15/PLU/III/2021 oleh Diskominfo Paluta melalui unggahan di beberapa group sosial whatsapp, Sabtu  (20/03/2020).

Pelaksanaan STQH tersebut, direncanakan dibuka langsung oleh Bupati Padang Lawas Utara Bapak Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si. pada, Minggu (21/3/2021).

Pembukaan STQH tersebut juga akan di hadiri Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap, SE., M.Si., Forkopimda, Sekretaris Daerah H. Burhan Harahap, SH, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat se Kabupaten Padang Lawas Utara, Kepala Desa se Kecamatan Padang Bolak Julu dan Tamu undangan lainnya.

Adapun hasil koordinasi dengan pihak Kemenag,  lomba yang akan dipertandingkan antara lain adalah Tilawah anak-anak, Tilawah Dewasa, Tahfizh Qur’an 1 juz dan tilawah, Tahfizh Qur’an 5 juz dan tilawah, Tahfizh Qur’an 10 juz, Tahfizh Qur’an 20 juz, Tahfizh Qur’an 30 juz, Tafsir Bahasa Arab, 100 Hadist Nabi dan 500 Hadist Nabi.

Dan berdasarkan siaran pers diskominfo tersebut, data yang diterima saat ini, ada 188 peserta yang akan bertanding dengan rincian 95 putra dan 93 putri ditambah 60 orang official yang tergabung dalam 12 kafilah.

Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 saat ini, sesuai dgn keputusan pada rapat terakhir Panitia dan Tim Satgas Covid-19 menghimbau agar kegiatan STQH ke- III ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan Ketat walaupun berdasarkan Laporan Terakhir Tim Satgas Covid-19 pasien konfirmasi di Kab Paluta nihil. Penerapan Prokes antara lain akan dilakukan dengan melakukan sterilisasi dan penyediaan sarana cuci tangan pada lokasi-lokasi kegiatan (panggung utama, lokasi perlombaan maupun penginapan para kafilah). Dipanggung utama pelaksanaan pembukaan STQH juga akan disediakan tempat cuci tangan dan juga akan disediakan masker bagi peserta/tamu undangan yang tidak mengenakan masker.

Peserta yang mengikuti pembukaan STQH dipanggung utama akan dibatasi sebanyak 10 orang untuk setiap kafilah dan akan diberikan kartu pass. Tamu undangan juga akan dibatasi dan disertai dengan kartu pass.

Untuk meminimalisir  terjadinya kerumunan selama acara STQH berlangsung, pihak Kominfo juga akan menyediakan proyektor / layar tancap agar masyarakat tetap dapat menyaksikan acara tersebut dari luar panggung utama yg akan menyiarkan secara live kegiatan pembukaan tersebut.

Dengan tidak menyurutkan semangat untuk menyuseskan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis Ke-III Tk. Kab. Paluta ini, semua elemen masyarakat di harapkan tetap menerapkan protokol kesehatan melalui 5M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas).(Malik)

Share:
Komentar

Berita Terkini