Satu Rumah Permanen di Sipoholon Ludes Terbakar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Satu unit rumah permanen milik Frisco Hutauruk (57), warga Partangga, Desa Hutauruk,  Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput), ludes terbakar, Minggu (07/03/2021), sekira pukul 21.30 Wib.


Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh SIK MM, melalui Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing, Senin (08/03/2021), kepada wartawan membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

Dijelaskan Aiptu W Baringbing,  sebelum terjadi kebakaran, korban bersama keluarganya sedang berada di rumah sambil tidur-tiduran di kamar.

Belum sempat tertidur nyenyak, tiba-tiba lampu listrik mati. Setelah itu korban bangun dan pergi ke dapur melihat situasi sekitar. Saat tiba di dapur, korban tiba-tiba melihat kobaran api di atap dapur. Korban lalu berlari ke kamar untuk membawa istri dan anaknya keluar rumah.

Setelah keluar rumah, korban berteriak meminta tolong kepada tetangga. Mendengar itu, warga berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sebagian warga berhasil menyelamatkan sejumlah barang-barang milik korban.

Karena kobaran api begitu cepat membesar, akhirnya warga tidak sanggup memadamkan api. Api akhirnya merembet hingga ke bagian depan rumah dan menghanguskan keseluruhan rumah. Setengah jam kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api bisa dipadamkan.

"Untuk korban jiwa tidak ada. Saat ini Polres Taput sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran secara pasti," ujar Aiptu W Baringbing. (ds/Bisnur Sitompul) 
Share:
Komentar

Berita Terkini