Sambangi Desa Batu Mundom, Tempat Sejarah & Histori Buat Ayah Kandung Kapolres Madina

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Niat berbakti kepada kedua orang tua kandung tercinta, sepertinya kalimat tersebut yang  dapat kita katakan kepada sosok Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, SIK, M.SI yang telah meringankan langkahnya membawa kedua orang tua kandungnya, turut serta melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polsek Muara Batang Gadis menyambangi Desa Batu Mundom Kec. Muara Batang Gadis, Kab. Mandailing Natal, Sabtu (20/03/2021) sekira pukul 13.00 Wib.

Tampak hadir pada giat tersebut kedua orang tua kandung Kapolres Madina Basirun Silalahi dan  Naimah boru Sidabutar, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Mandailing Natal Ny Deasy Fatima Nasution S.sn,  Kabagren AKP Abdul Hidayat Daulay, SH, Kapolsek Natal AKP P. Simatupang, S.H, Kapolsek Muara Batang Gadis Iptu Saszoro, Kasi Propam Polres Madina Iptu  P. Silalahi, para perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan anak-anak yatim-piatu serta warga masyarakat desa batu mundom.

"Giat menyambangi Desa Batu Mundom ini dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja dan bersilahturahmi, dengan para tokoh juga warga masyarakat sekaligus menyisihkan rezeki untuk berbagi dengan para anak yatim-piatu, yang mana niat awalnya adalah menyenangkan hati kedua orang tua kandung saya karena desa ini punya sejarah  serta kenangan yang menjadi jejak dan catatan pada masa perjuangan hidup ayah saya pada tahun 1966 beliau pernah bekerja di desa ini, tepatnya di PT. Horas sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perkayuan/kehutanan. Pada saat itu juga beliau terlihat gembira karena tak disangka bertemu dengan kawan satu angkatan bekerja yaitu bapak Hamzah Tanjung yang dulunya juga bekerja pada perusahaan yang sama tapi beda lokasi" tutur AKBP Horas Tua Silalahi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan, pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengucapkan terima kasih kepada segenap elemen Desa Batu Mundom atas terselenggaranya Pilkada serentak tahun 2020 yang aman dan damai di Madina, semua pihak terlihat sangat mengedepankan semangat ukhwah/persaudaraan sehingga semua tahapan kondusif.

Menjelang putusan MK (Mahkamah Konstitusi) diumumkan kiranya kita semua terus ikut menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, khususnya di desa batu mundom ini.

"Kemudian terkait masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri kita, mari kita patuhi protokol kesehatan dan berdoa bersama semoga pandemi segera berlalu, terkait permasalahan di desa agar kita sikapi dengan bijak, utamakan kepentingan umum dengan mengedepankan semangat  dan memelihara ukhuwah serta musyawarah untuk mufakat,"tutup AKBP Horas Tua Silalahi diakhir sambutan.

Diundangnya para anak yatim Desa Batu Mundom dengan maksud untuk memberikan perhatian dan kasih sayang kepada mereka, semoga keberkatan anak-anak kesayangan tersebut  mengalir kepada kita semua.(Yogi)

Share:
Komentar

Berita Terkini