Saat Paripurna DPRD Sumut, Isteri Wabup Simalungun Terpilih Tertangkap Kamera Sedang Membuka Facebook?

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Hj Hidayah Herlina Gusti 'meradang' emosi kepada kalangan wartawan gedung dewan, Selasa (2/3/2021). 

Herlina yang juga Bendahara Fraksi PKS DPRD Sumut ini berang saat dirinya dikonfirmasi pers terkait dugaan sedang asyik membuka media sosial Facebook pada telepon selularnya ketika masih berlangsungnya sidang paripurna dengan agenda pembahasan penyampaian penjelasan Gubsu terhadap sejumlah Ranperda dan perubahan alat kelengkapan dewan. 

"Janganlah kalian buat pula beritanya sedang bermain Facebook, karena nanti saya yang tidak enak dengan fraksi. Apalagi saya tidak punya Facebook," kata Hidayah.

Penjelasan Hidayah yang juga sebagai isteri Wakil Bupati Simalungun terpilih, Zoni Waldi itu  disampaikannya kepada kalangan wartawan yang diundangnya kembali ke ruangan fraksi. 

Padahal Hidayah beberapa menit sebelumnya telah dikonfirmasi kalangan wartawan usai dirinya keluar dari sidang paripurna.

"Saya tadi buka HP karena mengisi waktu kosong saja itu. Dan yang saya buka juga bukan Facebook tapi berita. Jadi janganlah dibuat beritanya saya bermain Facebook," cetusnya membantah ketika kalangan wartawan langsung mencegat wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar ini keluar dari ruang paripurna.

Merasa kurang puas dan kesal dengan penjelasan disampaikannya soal dugaan  bermain Facebook itu, Hidayah pun mengundang sejumlah wartawan.

Bahkan pada penjelasan itu dirinya menitipkan sejumlah amplop .

"Sudah yah jangan dibuat yah soal bermain Facebook. Yah sudah mungkin karena kita sudah lama tak ketemu," ucapnya mengelak.

Sebelumnya, didang Paripurna  DPRD Sumut tidak lebih dari setengah dari wakil rakyat yang hadir. 

Rapat Paripurna DPRD Sumut yang dimulai Pukul 09.00 WIB itu, mengagendakan beberapa kegiatan yakni 'Penyampaian Penjelasan Gubernur terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Umum Energi Daerah Provsu, Bantuan Hukum yang didahului Penyampaian Laporan Hasil Kajian Bapemperda terhadap Ranperda dimaksud.

Selain itu, Sidang Paripurna DPRD Sumut ini juga mengagendakan Perubahan Pimpinan dan Anggota Alat Kelengkapan Dewan. 

Sementara itu dari amatan, saat sidang masih berjalan dan Ketua Bapemperda DPRD Sumut Thomas Daci membacakan prihal Ranperda, Ketua Fraksi Partai Gerindra Ati Wibowo keluar ruang sidang. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini