RDP Komisi D dan Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya Tertutup, Delpin Barus: Atas Permintaan Kawan-Kawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (3/3/2021), dilakukan tertutup dan tak bisa diliput para awak media atas permintaan anggota dewan. 

Ketika ditanya kepada salah seorang staf Komisi D DPRD Sumut, kenapa RDP tersebut dilakukan tertutup dikarenakan rapat internal dan tak ada perwakilan dinas. Sementara saat dilihat awak media keruangan rapat komisi d, terlihat dinas ikut rapat.

"Rapat tertutup bang, karena internal. Tak ada dinasnya," ujar salah seorang staf Komisi D DPRD Sumut. 

Sementara, ketika dikonfirmasi kepada Sekretaris Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut, Haldun saat keluar dari Gedung DPRD Sumut menuju parkiran mengatakan, RDP dilakukan tertutup dengan Komisi D DPRD Sumut karena permintaan dewan. 

"Permintaan dewan. RDP tertutup itu permintaan dewan," katanya sembari berlalu. 

Selain itu ketika dikonfirmasi Ketua Komisi D DPRD Sumut yang baru, Delpin Barus mengatakan bahwa RDP dengan Dinas PSDA Sumut yang dilakukan tertutup itu atas permintaan anggota Komisi D DPRD Sumut. 

"Permintaan kawan-kawan RDP itu dilaksanakan tertutup. Kalau kawan-kawan yang minta, ya kita buat tertutup. Alasannya membahas persoalan anggaran yang menyangkut belanja modal dan belanja langsung. Di mana belanja langsung ada pengurangan akibat refocusing dari Rp120 miliar menjadi Rp104 miliar dan belanja rutin itu tidak boleh dipotong karena menyangkut gaji pegawai," ucap politisi PDI Perjuangan ini. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini