Program Semangat Usaha Lokal Dongkrak Bisnis UKM

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Konperensi pers ShopeePay di Medan secara virtual, Kamis (4/3/2021). 
dailysatu.com- Setelah secara resmi diluncurkan pada awal Maret, ShopeePay sebagai penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, menghadirkan program ShopeePay Semangat Usaha Lokal di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (4/3/2021).

Untuk menjangkau merchants dan pegiat usaha di Medan, ShopeePay berkolaborasi empat pusat kuliner (pujasera) yakni Medan Night Market, Pasar Raya Rakyat Marelan, Mega Park Medan, dan Metrolink Street Market.

Mulai dari 2 hingga 8 Maret, ShopeePay menghadirkan promo cashback spesial 60% untuk mendorong transaksi digital di masyarakat. Selain itu, sebagai upaya mendorong pemilik usaha untuk memaksimalkan fitur dan layanan pembayaran digital ShopeePay.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan program Semangat Usaha Lokal merupakan solusi dari hulu ke hilir yang ShopeePay hadirkan untuk menyokong pertumbuhan ekonomi lokal selama pandemi dan pemerataan akselerasi inklusi keuangan di seluruh wilayah Indonesia.

Medan merupakan salah satu kota besar yang menjadi pusat bisnis di pulau Sumatera serta berkontribusi sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional.

“Dengan program ini, mereka akan mendapat visibilitas lebih besar untuk menjangkau lebih banyak konsumen, baik yang sudah atau belum pernah menggunakan ShopeePay, untuk bertransaksi di gerai UKM yang ada di pusat kuliner di Medan,” jelasnya.

Berdasarkan data Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Maret 2020, Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) merupakan salah satu pilar penggerak ekonomi lokal. Jumlahnya pun sangat fantastis, lebih dari 2.8 juta unit usaha.

Sebagai langkah nyata untuk mendukung perkembangan bisnis pegiat UMKM) di Sumut, khususnya Medan, ShopeePay menghadirkan program Semangat Usaha Lokal.

Chief Operating Officer Chicken Holic, Randy Raharja mengatakan dengan ShopeePay Semangat Usaha Lokal, Randy berharap program ini dapat meningkatkan visibilitas bisnis UMKM di Kota Medan.

“Pandemi telah berdampak bagi seluruh lini bisnis dari kecil hingga besar. Namun, pegiat UKM di Medan memiliki tantangan yang lebih besar karena ketatnya persaingan bisnis di kota ini. Menambah kanal penjualan dan mengadopsi pembayaran digital merupakan salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk menjangkau lebih banyak konsumen, khususnya selama pandemi Covid-19,” papar Randy. (Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini