Polsek Sidikalang Kota Launching Desa Sitinjo Satu Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, SIK, MH melalui Kapolsek Sidikalang Kota Iptu Sukanto Berutu, SH launching Desa Sitinjo Satu sebagai Kampung Tangguh Nusantara dalam penanggulangan Covid 19, Selasa (02/03/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Reskrim Ipda P.Azhar Harahap SH MH, Babinkamtibmas Aipda N.Karo, Personil Polsek Kota, Kadis Pertanian yg diwakili

Kabid Ketahanan Pangan Meri Saragih Sp, Camat Sitinjo Nelfita Tanjung,Danramil 02 yg diwakili Babinsa Serma R.Siburian, Kepdes Sitinjo 1 Parulian Kudadiri Ketua Bpd Edi Kudadiri, Kepala Puskesmas dr LusianĂ   Simanungkalit Para Kadus dan Perangkat Desa serta Perwakilan Warga.

Adapun giat yang dilaksanakan mengecek kesiapan sarana dan Prasarana Kampung Tangguh Desa Situnjo 1 Kec Sitinjo Kab.Dairi serta mengecek kesiapan warga, terkait Louncing Kampung Tangguh di Desa Sitinjo 1, Kec.Sitinjo, Kab.Dairi.

Iptu Sukanto Berutu, SH juga Mengecek Lahan Pertanian,Sarana Kesehatan ,Keamanan,Pendidikan dan Perekonomian Warga sebagai dasar pembentukan Kampung Tangguh. Dan Mengedukasi warga untuk mendukung Desa Sitinjo 1 sebagai kampung Tangguh, dengan tetap mengikuti Prokes dan meningkatkan Ekonomi.

Terlaksananya Commander Wish Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si (Program 100 hari Kapolri/Program Prioritas) dalam bidang Transformasi Operasional.

Meningkatkan rasa tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan Penyebaran Covid 19, dan Pemulihan Ekonomi Warga Masyarakat.

Mengantisipasi penularan dan Penyebaran Covid 19 di Desa Sitinjo 1 dan kestabilan/pemulihan Ekonomi Warga.

Dasar Pelaksanaan Kampung Tangguh Nusantara sehubungan secara kacamata dunia, bahwa semakin berevolusinya Pademi Khususnya di Negara2 lain.

Dasar Desa Sitinjo 1 diresmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara adalah karena telah terpenuhinya sarana Bidang Kesehatan, Bidang Ketahanan Pangan, Bidang Keamanan dan Bidang Pendidikan.

Yang mana dalam kegiatan tersebut, Seluruh Perangkat Pemerintah di Desa dan lapisan masyarakat mendukung Desa Sitinjo 1 sebagai Desa Tangguh Nusantara dalam upaya pencegahan Penyebaran Covid 19 dan pemuluhan Ekonomi Rakyat.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini