Polsek Deli Tua Amankan Pelaku Curat, Penadahnya Ikut Digulung

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Unit Reskrim Polsek Deli Tua berhasil amankan pelaku pencurian dan pemberatan. Pelaku diamankan di kawasan Polsek Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Rabu 18 Maret 2021 kemarin.

Selain pelaku curat,Unit Reskrim Polsek Deli Tua, juga mengamankan seorang penadah hasil curian berupa laptop di kawasan Berastagi, Kabupaten Karo.

Para pelaku yang diamankan yakni Faisal Andri Karosekali (38) Jalan Sempa Jaya Kecamatan Berstagi, Kabupaten Karo (tersangka utama), Andika Putra Ginting (32) warga Desa Kuta Gadung Kecamatan Berstagi, Kabupaten Karo, dan Josef Purba warga Berastagi.

Informasi yang dihimpun dari Kepolisian Polsek Deli Tua menyebutkan, aksi pencurian yang dilakukan pelaku pada Minggu 14 Maret 2021, di rumah korban di Jalan Karya Wisata I Gang Karya Bersama No.50 Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Dimana sebelumnya korban pada Kamis 11 Maret  2021, pergi meninggalkan rumah selama 4 hari karena kerja keluar kota. Minggu siangnya korban kembali kerumah dan melihat pintu pagar sudah terbuka dan melihat gembok berada dibawah lantai.

Korban terus memeriksa teras samping rumah dan melihat engsel pintu pagar sudah rusak dan korban melihat sepeda motor RX King BK 5679 BQ, warna hitam miliknya sudah raib. Merasa curiga korban masuk kedalam rumah dan melihat Laptop erek Accer warna hitam dan 1 Max Book merek Apple warna silver juga raib.

"Korban bernama Matius Jhon Roberto (25), mendatangi Polsek Deli Tua membuat laporan dengan Nomor Lp/267/III/2021/ SPKT/Sekta Delta," kata Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH, Jum'at (19/3/2021).

Sebelum korban membuat laporan, terang Kapolsek, petugas Unit Reskrim Polsek Deli Tua melakukan olah kejadian tempat perkara (tkp).  

Setelah dilakukan penyelidikan beberapa hari  Rabu 18 Maret 2021, didapat laporan dari Polsek Berastagi, Kabupaten Karo. Bahwasannya telah diamankan seorang tersangka bernama Faisal Putra Karosekali. Petugas Unit Reskrim yang dipimpin Ipda Syawal Sitepu SH, langsung menuju ke Berastagi dan mengamankan pelaku.

"Saat diintograsi tersangka mengakui perbuatannya melakukan pencurian dan pemeberatan di rumah korban bersama teman wanitanya berinisial DVS (dpo) saat ini," ungkap Zulkifli Harahap.

Tak sampai disitu, Polisi terus melakukan pengembangan dan meringkus sebagai perantara penjualan laptop Andika Putra Ginting. Polisi terus melakukan pengembangan dengan mengamankan seorang penadahnya.

"Barang bukti yang diamankan dari tersangka utama yakni sepeda motor RX King milik korban dan sebuah laptop dari penadahnya Josef Purba," beber Zulkifli.

Tersangka melakukan aksinya dengan modus operandi asuk melalui pintu pagar dengan merusak kunci pagar. Kemudian pelaku masuk dari pintu belakang yang dalam keadaan tidak terkunci tapi tertutup.

Sebagai bentuk pertanggung jawaban atas perbuatanya, ketiganya diboyong ke Mapolsek Deli Tua, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini ketiga pelaku sudah kita amankan sambil menunggu proses selanjutnya," pungkas Zulkifli Harahap mantan Waka Poslek Helvetia ini.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini