Personil Koramil 03/Parongil Evakuasi Warga Yang Jatuh Ke Jurang

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Personil Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi bersama Personil Polsek Parongil dan warga Desa Bonian Kecamatan Silima Pungga pungga, berhasil mengevakuasi seorang korban yang  terpeleset dan jatuh ke jurang sedalam 15 meter, di dekat Tower telkom, Desa Laepanginuman, Kecamatan Silima Pungga pungga, Kabupaten Dairi, Selasa sore (2/3/2021).

Korban atas nama Monika Nursaida Br Banjarnahor (38), merupakan warga Dusun Kerajaan, Desa Buntu Raja, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi.

 Ia sedang mencari kayu bakar dan tersesat dan tidak diketahui penyebab terjatuhnya, karena ia sedikit menderita ganguan jiwa beruntung dia bisa diangkat dari dasar jurang dalam kondisi selamat.

Personil Koramil 03/Parongil mendapat laporan atas kejadian tersebut pada pukul 14.30 Wib dari Kepala Desa Bonian Ranaek Siagian. 

"Langsung setelah kita terima info dan berkoordinasi dengan Polsek Parongil, 4 orang personil Babinsa dikerahkan menuju lokasi,” jelas Danramil 03/Parongil Kapten Inf T. Aritonang,

Tim gabungan yang terdiri dari Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi (TNI), Polsek Parongil Polres Dairi (Polri), yang dibantu oleh warga sekitar pada berhasil mengevakuasi korban.

Proses evakuasi dilakukan dengan menyelusuri lereng tebing untuk turun ke dasar jurang agar bisa menjangkau korban. Selanjutnya, korban dievakuasi menggunakan tandu menuju keatas kemudian dibawa ke Puskesmas Bakal Gajah Kecamatan Silima Pungga pungga menggunakan ambulance.

"Korban setelah mendapat perawatan dan pemeriksaan kesehatan di puskesmas Bakal Gajah dan dinyatakan sehat dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga, "jelas Danramil.

Sebelumnya, dari Abang kandung korban Absen Banjarnahor mengatakan bahwa adeknya mengalami sedikit gangguan kejiwaan dan sudah satu minggu  pergi dari rumah di dusun kerajaan Desa Buntu Raja kecamatan Siempat Nempu Kab Dairi dan kami juga sudah mencari informasi kemana mana tidak tau nya sudah ditemukan.

Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Koramil 03/Parongil, Polsek Parongil dan warga Desa Bonian yang telah membantu dan melakukan pertolongan untuk menyelamatkan korban. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini